Pantai Karang Nini, Pantai Eksotis Berselimut Legenda
Pantai Karang Nini, Pantai Eksotis Berselimut Legenda

Pantai Karang Nini, Pantai Eksotis Berselimut Legenda

Inilah Pantai Karang Nini Pangandaran, Pantai Legendaris dan Eksotis.

Pantai Karang Nini, Pantai Eksotis Berselimut Legenda
MediaPangandaran.com - Selain Pantai Madasari, Pantai Karapyak, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, dan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran masih mempuyai sebuah pantai yang layak dikunjungi, yakni Pantai Karang Nini. Pantai ini mempunyai keistimewaan lantaran letaknya yang ada di sebalik rerimbunan hutan. Paduan wisata bahari dan wanawisata yang komplit ini pastinya memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjungnya.

Pantai Karang Nini memang merupakan kawasan perpaduan antara pantai dan hutan yang berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia. Pemandangannya indah disertai hamparan hutan jati yang luas dan hutannya yang juga masih alami. Melalui menara pandang yang tersedia, maka Anda akan bisa menikmati pemandangan indah nan luas tersebut.

Kecuali itu di destinasi wisata ini pun ditemukan daya tarik wisata lainnya yaitu Mata Air Sumur Tujuh. Mata air ini diyakini bisa membuat awet muda. Juga terdapat akuarium alam di muara sungai Cipangbokongan yang amat menarik dikunjungi pada waktu air laut surut sehingga para pengunjung bisa menyaksikan beragam jenis ikan hias yang terperangkap di lubuk-lubuk terumbu karang.

Pantai yang merupakan salah satu Objek Wisata di Pangandaran ini dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai lambang cinta dan kesetiaan sejati antara kakek (aki) dan nenek (nini) ini terletak di Desa Emplak yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Jadi bila Anda dari kota Pangandaran maka bisa menempuh jarak perjalanan sekitar 10 km atau memerlukan waktu kira-kira 20 menit. Sedangkan jika dari arah Ciamis, maka Anda dapat menempuh perjalanan sepanjang kira-kira 80 km.

Sementara itu untuk menuju ke Pantai Karang Nini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun, bila Anda menggunakan kendaraan umum, Anda mesti menempuh perjalanan kira-kira 2 km dari jalan raya sampai tiba ke objek wisata ini. Berkunjung ke Karang Nini tidak akan membuat Anda kecewa karena tempat wisata ini memiliki sarana dan fasilitas informasi yang mempermudah pengunjung (wisatawan) dalam menggali informasi mengenai lokasi wisata ini. Tersedia pula camping ground, warung/kedai, mushola, dan pondok wisata.

Apabila Anda membawa serta putera puteri Anda ke sini, tidak perlu khawatir sebab telah disediakan play ground dan area parkir seluas kira-kira 300 meter. Jangan lupa, awasi terus putera puteri Anda bila bermain di tepi pantai. Patuhilah segala larangan dan anjuran dari petugas di sana untuk keamanan Anda dan keluarga. Anda dapat menikmati sunset di Karang Nini dan selfie dengan panorama alam yang indah. Bahkan bila Anda mempunyai banyak waktu luang, rasakanlah juga sensasi berkemah di Pantai Karang Nini.

Memang jalan masuk ke lokasi wisata sepanjang kira-kira 2 km kondisinya belum sesuai harapan. Namun tidak boleh mudah menyerah karena Pantai Karang Nini sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Pantai ini merupakan sebuah saksi dan bukti akan keindahan dan keeksotisan pantai yang dimiliki negara Indonesia. Dengan berselimutkan legenda, daerah wisata ini layak dikunjungi demi pengalaman yang begitu mengesankan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.