Pantai Batu Karas, Keindahan Pantainya Menakjubkan
Pantai Batu Karas, Keindahan Pantainya Menakjubkan

Pantai Batu Karas, Keindahan Pantainya Menakjubkan

Inilah Keindahan Pantai Batu Karas yang Menakjubkan. Foto: (IZ/MP)

Pantai Batu Karas, Keindahan Pantainya Menakjubkan
MediaPangandaran.com - Pantai Batu Karas terletak di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang. Objek wisata alam ini ada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Pangandaran dan Batu Hiu. Pantai ini cocok untuk hanya sekadar liburan keluarga, tetapi di sini pun merupakan salah satu lokasi yang tepat buat berselancar.

Pantai Batu Karas terkenal dengan air lautnya yang tenang, tetapi ombaknya menantang. Air tenang dengan gelombang ombak tinggi merupakan sebuah paduan harmonis membuat kawasan pantai ini termasuk ramai didatangi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bahkan sebagian kalangan ada yang mengatakan Pantai Batu Karas ini merupakan miniatur wisata Bali. Pasalnya Pantai Batu Karas menawarkan pengalaman surfing yang tidak kalah serunya dari pantai-pantai yang berada di Bali.

Pantai yang berjarak 34 km dari Pantai Pangandaran ini dihiasi hamparan pasir hitam di sepanjang pantainya ditingkahi alunan debur ombak merupakan sebuah panorama alam yang amat khas. Pantai ini digadang sebagai kolaborasi antara objek wisata Batu Hiu dan Pangandaran. Pantai Batu Karas menyuguhkan suasana alam yang tenang dengan gelombang lautnya yang bersahabat dan pantainya yang menawan.

Objek Wisata Pantai Batu Karas amat cocok untuk liburan keluarga, karena di sini Anda bisa melihat anak-anak bermain-main di tepi pantai sembari membangun istana dari pasir atau hanya sekedar berjemur. Bila kita bandingkan dengan Pantai Pangandaran, memang jumlah pengunjung ke Pantai Batu Karas relatif lebih sedikit dan sepi. Namun inilah kelebihannya sehingga kita dapat leluasa menikmati pantai dengan suasana tenang dan relaks.

Aktivitas menarik lainnya yang dapat dilakukan di Pantai Batu Karas adalah naik kereta kuda di pantai, banana boat dan jet sky (water sport). Sementara itu di sekitar kawasan Batu Karas pun menawarkan tempat untuk berkemah dan mendaki. Tak jauh dari tempat wisata ini terdapat Karang Nunggal, sebuah pantai mungil dan terpecil, namun pemandangannya begitu cantik.

Di sekitar objek wisata alam ini telah tersedia penginapan-penginapan dan hotel, cottage, bungalow, cafe resto, toko souvenir dan kuliner. Untuk menuju ke destinasi wisata alam pantai ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun mobil sewaan. Setibanya di Kota Pangandaran, cobalah ambil arah yang menuju ke Desa Cijulang. Tetapi jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, setibanya di terminal Pangandaran dapat melanjutkan perjalanan dengan minibus trayek/tujuan Cijulang. Dari kota kecamatan Cijulang Anda bisa memanfaatkan jasa ojek (tarif bisa nego).

Pantai Batu Karas yang merupakan salah satu Objek Wisata di Pangandaran ini memiliki tarif yang sama dengan tiket ke Pantai Pangandaran. Adapun tiket yang di bayar wisatawan tersebut sudah termasuk iuran kebersihan, keamanan, dan juga asuransi. Berikut informasi mengenai harga tiket masuk ke Pantai Batu Karas yang di keluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran :
  • Pejalan kaki Rp 6.000/orang
  • Sepeda motor Rp 14.000
  • Jeep (sedan) Rp 37.500
  • Mini Bus Kecil Rp 65.000
  • Mini Bus Besar Rp 92.500
  • Bus Kecil Rp 126.000
  • Bus sedang Rp 188.000
  • Bus Besar Rp 310.000
Demikian informasi Pantai Batu Karas dengan keindahan Pantainya yang menakjubkan ini. Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini silahkan datang langsung ke Batu Karas, atau kini anda bisa menghubungi beberapa provider wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.