Selamat datang di mediapangandaran.com
Nokia 2, Smartphone Entry Level Andalkan Baterai Besar
Nokia 2, Smartphone Entry Level Andalkan Baterai Besar

Nokia 2, Smartphone Entry Level Andalkan Baterai Besar

Inilah Info, Spesifikasi, dan Harga Nokia 2, Smartphone Entry Level Andalkan Baterai Besar

Nokia 2, Smartphone Entry Level Andalkan Baterai Besar
MediaPangandaran.com - Nokia kembali merilis ponsel pintar Android di Indonesia. Dengan harga yang dibanderol pada angka 1,5 juta rupiah, produk entry-level terbaru yang diberi nama Nokia 2 itu berkompetisi di papan bawah pangsa pasar ponsel Indonesia.

Di kelas ini ada beberapa produk yang sudah terlebih dahulu meramaikan pasaran seperti Advan i5C Plus dan Xiaomi Redmi 5A yang kedua-duanya menyuguhkan spesifikasi menawan dengan harga bersaing. Meski begitu pihak Nokia mengaku optimis jika produknya mempunyai keunggulan khusus di luar spesifikasi teknis yang dapat menarik minat konsumen.

Daya tarik utama yang ditawarkan pada Nokia 2 ini terdapat pada kapasitas baterainya. Nokia 2 dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4.100 mAh yang diklaim dapat menjadikan smartphone ini bertahan sampai 2 hari dalam satu kali pengisian.

Dengan baterai yang berdaya tahan hemat, maka Anda dapat melakukan aktivitas dengan lebih tenang tanpa usah takut kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas dan mengurangi keperluan untuk menenteng powerbank kemana-mana.

Bicara masalah spesifikasi, Nokia 2 tergolong smartphone entry-level, malahan terasa minimalis. Smartphone ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang ditopang dengan RAM berkapasitas sebesar 1 GB. Selain itu disediakan juga media penyimpanan internal sebesar 8 GB dan ditambahi dengan slot kartu memori eksternal berupa microSD untuk memperluas ruang media penyimpanan jika dirasa perlu.

Meskipun memiliki spesifikasi yang terlihat minimalis, tetapi pihak Nokia memberi jaminan jika Nokia 2 ini tetap sanggup memberikan kinerja yang lumayan gesit di kelasnya. Spesifikasi lainnya dari Nokia 2 ini ialah layar berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel yang dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Pemakaian pelindung layar itu menjadi kelebihan istimewa karena biasanya smartphone kelas entry-level rata-rata belum mempunyai lapisan untuk melindungi layar. Selanjutnya Nokia 2 memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Adapun versi sistem operasi (OS) yang digunakan oleh Nokia 2 yang telah mendapat dukungan dual-SIM ini ialah Android 7.1.1 Nougat. Namun akhir Desember 2017 lalu, pihak Nokia memastikan jika OS Nokia 2 akan diupgrade ke Android 8.1 Oreo seperti halnya Nokia 3, 5, dan 6 yang telah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia.

Merunut paparan di atas kita bisa menarik kesimpulan. Nokia 2 mempunyai 3 keunggulan yang tidak dipunyai ponsel pintar lain sekelasnya. Pertama ialah kekuatan berkat susunan dari blok aluminium padat dan kaca antigores Gorilla Glass yang menyelimuti layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel milik ponsel itu.

Kedua, Nokia 2 dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4.100 mAh yang dapat menyajikan daya tahan selama 2 hari. Nokia memastikan kalau manajemen performanya memang optimal. Alhasil, pengguna Nokia 2 dapat meninggalkan powerbank dan chargernya di rumah.

Keunggulan ketiga yang dimiliki Nokia 2 ialah sistem operasi atau OS Android versi "polos" yang digunakan perangkat ini. Nokia tidak menyuntikan UI custom atau beragam aplikasi lainnya yang dapat membebani kinerja ponsel tersebut. Bahkan Nokia mendahulukan berbagai layanan Google. Anda bisa menjumpai Google Photos untuk menyimpan koleksi foto secara otomatis ke layanan Google Cloud dan Google Assitant.

Nokia 2 secara resmi telah dipasarkan di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp l.499.000. Sekarang Anda telah bisa memperoleh smartphone ini di situs e-commerce JD.id. Sementara itu penjualan secara luas dan umum akan dimulai sejak tanggal 30 Januari 2018.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.