Motherboard MSI X99S Gaming 7 Dukung DDR4 untuk Extreme dan Enthusiast Gamer
Motherboard MSI X99S Gaming 7 Dukung DDR4 untuk Extreme dan Enthusiast Gamer

Motherboard MSI X99S Gaming 7 Dukung DDR4 untuk Extreme dan Enthusiast Gamer

Motherboard MSI X99S Gaming 7 Dukung DDR4 untuk Extreme dan Enthusiast Gamer
MediaPangandaran.com - Perkembangan PC high end semakin marak deengan dirilisnya chipset baru besutan Intel yakni X99 yang rnendukung prosesor intel generasi mendatang dengan dukungan memori terbaru DDR4. Teknologi ram terbaru yang memiliki kecepatan standar lebih tinggi dan konsumsi voltase yang lebih rendah serta dukungan hingga kapasitas 128GB.

Salah satu seri motherboard produk dari MSI yang hadir telah ada di pasar saat ini adalah MSI X99S Gaming 7. Seperti pada motherboard gaming pada umumnya, produk ini dibekali dengan berbagai rnacam fitur untuk menunjang kenyamanan pada saat bermain game dengan performance yang tinggi. Masih mengandalkan fitur Audio boost, Killer Lan, USB audio power, Gold plated audio port, gaming device port dan masih banyak lagi.

Adanya huruf S pada belakang angka serinya, menunjukkan bahwa motherboard high end gaming ini memiliki sata expres yang memiliki kecepatan hingga l0Gb/s dibandingkan dengan sata 3 yang memiliki kecepatan 6Gb/s. Keunikan desain produk MSI ini memungkinkan untuk menjalankan sata express dan turbo M.2 PCIe 4x Gen3 untuk fegrjalan secara bersamaan.

Motherboard gaming besutan MSI ini hadir dengan warna ciri khasnya dengan PCB berwarna dasar hitam dibalut dengan pendingin PWM berwarna hitam dengan ornamen strip merah untuk menutupi area VRM yang terdiri dari 8 fasa yang memiliki sertifikasi komponen Military Class 4. Ciri khasnya yaitu Solid Ferrite Choke (SFC) HiC Cap dan Dark Capacitor, Icon dragon army pun ikut menghiasi pendingin SouthBridge sehingga makin menambah garang penampilan mainboard ini. Selain ditujukan untuk kalangan gamers maupun enthusiast user, motherboard ini juga dapat dijadikan para modder untuk lebih mempercantik PC Modding yang dirakitnya.

Disamping dibekali 8 fasa, chipset X99 menggunakan soket LGA 2011 yang memiliki 8 buah DDR4 slot yang mendukung hingga kapasitas 128GB yang sangat berguna untuk para enthusiast yang membutuhkan program maupun berbagai macam aplikasi yang membutuhkan banyak 'resource' memorinya.

Sistem memori DDR4 ini memberikan kecepatan standar yang lebih tinggi dibandingkan DDR3 dengan voltase yang lebih rendah. Jika pada DDR3 sistem standar kecepatan memori adalah 1333Mhz dengan voltase 1.5-1.65v maka di DDR4 ini kecepatan standarnya naik menjadi 2133Mhz dengan voltase 1,2v saja.

Untuk sistem penyimpanan atau storage, pada motherboard ini terdapat konektivitas yang lengkap. 8 port Sata 3:0, sebuah port turbo M2 Gen3 dengan PCIe4x dan sebuah port sata express pun semua diintegrasikan secara bersamaan. Apabila Anda menginginkan kecepatan lebih dibandingkan sata 3 6Gb/s, Anda bisa menggunakan port M2 atau sata express yang berkecepatan 10Gb/s.

Ekspansi yang tersedia pada motherboard ini terdiri dari 4 slot PCI-E 16x yang mendukung penggunaaan multi GPU hingga 4 way SU maupun Crossfire. Untuk peripheral lainnya pun disediakan slot ekspansi PCI 1x sebanyak 2 buah.

Selain fitur gaming, motherboard ini juga memiliki fitur Overclocking yang tidak kalah hebatnya yang dinamakan OC essential yang terdiri dari OC genie button, clear cmoss button, on off and restart button, slowmode button yang berfungsi untuk menurunkan cpu multiplier ke 8x pada saat kita melakukan switch button di saat booting dengan kecepatan tinggi.

Sebuah debug LED pun tidak lupa disematkan pada motherboard ini untuk proses inisialisasi pada saat booting, selain itu juga mampu berfungsi sebagai penunjuk temperatur CPU.

Audio Boost 2 merupakan salah satu fitur utama dari gaming series yang menawarkan kenyamanan lebih pada waktu bermain game dengan volume suara yang lebih gede sebab sudah dibenamkan USB auido power, gold plated audio port, japan capacitor, EMI shield, dam 2 buah OP Amp untuk mengurangi noise sehingga menyajikan kualitas suara yang lebih bening. Sedangkan fitur E2200 Killer LAN diklaim mampu memberikan konektivitas yang lebih baik pada saat bermain game maupun streaming. Harga Motherboard MSI X99S Gaming 7 ini dibanderol sebesar Rp 3,5 jutaan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.