Selamat datang di mediapangandaran.com
Mobil-mobil Canggih Berkarakter di Film Transformers
Mobil-mobil Canggih Berkarakter di Film Transformers

Mobil-mobil Canggih Berkarakter di Film Transformers


MediaPangandaran.com - Pencinta Transformers terpuaskan sudah dengan kemunculan seri film ini di layar lebar. Selain keseruan jalan ceritanya, film yang merupakan remake dari serial kartun tahun 1990-an ini juga menampilkan mobil-mobil canggih berkarakter yang bisa berubah wujud menjadi robot.

Disutradai oleh Michael Bay, berikut lima mobil ikonik yang pernah hilir mudik di film transformers diantaranya.

Optimus Prime, Western Star 4900 Phantom Custom, "semitrailer truck"
Wajah pimpinan Autobot ini lebih garang dari sebelumnya. Di film "Transformers: Dark of The Moon", Optimus Prime mengambil bentuk dari Peterbilt Model-379. Masih setia dengan warna khasnya, merah biru dengan cat api di bagian body-nya, Optimus terlihat gagah dengan kebangkitannya setelah di film sebelumnya terluka parah. Kini, Optimus siap menghadapi Lockdown yang ingin menghancurkan dunia. Jenis kendaraan buatan Amerika irri sendiri berupa semitruk yang bisa digunakan di berbagai keperluan industri.

Bumblebee, Chevrolet Camaro 2014
Mobil ini dikenal sebagai muscle car yang memiliki tenaga sangat besar. Dalam film ini, sosok Autobots Bumblebee kembali mengambil rupa Camaro seperti di film-film sebelumnya. Berbeda dengan Autobots lainnya, Bumblebee tidak memiliki mode suara sendiri sehingga menggunakan suara dari frekuensi radio untuk berbicara. Jika sebelumnya Bumblebee dipegang oleh Sam Witwicky, kali ini robot berwarna kuning hitam ini menjadi andalan Cade Yaeger dalam menjalankan aksinya.

Galvatron, Freightliner Argosy
Mungkin inilah rival abadi dari Optimus Prime. Galvatron adalah reinkarnasi dari Megatron yang dihidupkan dari replika DNA kepalanya saat pertempuran terakhir. Kali ini, Megatron tampil bukan dengan jet tempur khas Planet Cybertron. Kali ini Megatron mengambil bentuk semitruk Freightline Argosy buatan Draimler Trucks di Amerika Utara. Dengan warna crystal white, Galvatron jadi lawan tangguh Optimus.

Stinger, Pagani Huayra
Ini adalah anggota Decepticons buatan manusia. Ingin mencontoh teknologi Bumblebee, suatu perusahaan menciptakan robot mobil dari Pagani Huayra dan berwarna merah hitam. Sayangnya, robot ini kemudian diambil alih Galvatron sehingga ikut memerangi Autobots. Pagani Huayra menggunakan mesin twin-turbo Mercedes-AMG 60 derajat V12. Kekuatannya mencapai 730 metric horsepower dan mampu melaju hingga kecepatan 372 km/jam.

Lockdown, Lamborghini Aventador LP 700-4 Coupe 2013
Salah satu rival Autobots ini bukan termasuk anggota Decepticons. Ia adalah pihak lain dari Planet Cybertron yang ingin menguasai dan memiliki seluruh ksatria (prime). Dengan transformasi robot yang wajahnya bisa berubah menjadi senjata, Lockdown mengambil bentuk mobil Lamborghini Aventador berwarna titanium.

Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.