Selamat datang di mediapangandaran.com
Lenovo K320t, Smartphone Quad Core dengan Desain Kekinian
Lenovo K320t, Smartphone Quad Core dengan Desain Kekinian

Lenovo K320t, Smartphone Quad Core dengan Desain Kekinian

Ini dia Info, Spesifikasi dan Harga Lenovo K320t, Smartphone Quad Core dengan Desain Kekinian

Lenovo K320t, Smartphone Quad Core dengan Desain Kekinian
MediaPangandaran.com - Lenovo telah meluncurkan smartphone murah baru yang membawa layar berukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9 berjuluk Lenovo K320t”. Smartphone ini menyasar kelas entry-level dengan menawarkan desain kekinian yang nampak lebih modern ketimbang smartphone sekelasnya yang kebanyakan masih menggunakan layar berasio 16:9. Penggunaan layar itu membuat K320t terasa lebih mengasyikan ketika digunakan menonton film atau bermain game. Dapur pacunya pun cukup mantap, tapi sayangnya masih memakai prosesor Quad Core yang terasa kurang powerfull.

Lenovo K320t mengenakan layar IPS seluas 5,7 inci. Layar itu mempunyai resolusi 720 x 1440 piksel dengan kerapatan mencapai 282 ppi. Penggunaan layar berasio 18:9 menyebabkan tepian atas dan bawah smartphone ini kian tipis. Bezelnya pun tipis menimbulkan desain Lenovo K320t nampak lebih elegan dan premium meskipun belum dilapisi dengan Corning Gorilla Glass supaya tidak gampang tergores.

Bodi smartphone ini simple dengan dimensi berukuran 155,2 x 73,5 x 8,5 mm serta bobot seberat 153,8 gram yang membuatnya amat nyaman digunakan. Ukuran layarnya terbilang besar, tetapi dimensinya tak berbeda jauh dengan smartphone yang mengusung layar 5,2 inci berasio 16:9. Di balik bodi Lenovo K320t terbenam baterai berkekuatan 3.000 mAh yang membuatnya dapat bertahan lumayan lama.

Pada sektor dapur pacu, Lenovo K320t memakai chipset Quad Core buatan Spreadtrum berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor itu sepertinya masih memakai arsitektur 32-bit yang cukup ketinggalan untuk standar sebuah smartphone pada tahun 2018. Disamping itu, smartphone ini dilengkapi mesin pengolah grafis dari Mali 400 dan berjalan di atsa OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik oleh antarmuka buatan Lenovo sendiri dengan berbagai fitur menarik yang lainnya.

Smartphone ini disediakan dalam dua varian RAM. Lenovo K320t dengan RAM 2GB mempunyai memori internal berkapasitas sebesar 16GB. Sementara untuk varian RAM 3GB memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Keduanya sama-sama dibekali slot memori ekternal microSD yang dapat memuat hingga berkapasitas 128GB.

Lenovo K320t dipersenjatai dengan teknologi dual kamera pada bagian belakangnya. Kedua kamera tersebut mempunyai resolusi 8 MP dan 2 MP. Resolusinya memang masih terbilang kecil, tetapi dapat dipakai untuk efek bokeh walaupun dengan kualitas standar. Kamera belakangnya ini dilengkapi juga dengan fitur LED Flash dab Autofocus. Kamera ini dapat merekam video Full HD 1080p@30fps.

Tersemat juga kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang siap memanjakan pengguna saat berfoto selfie meski belum dilengkapi fitur LED Flash yang umumnya dipakai untuk mereduksi noise ketika berfoto selfie.

Selanjutnya pada bagian konektivitas, Lenovo K320t dilengkapi 2 slot kartu SIM yang dapat dipakai untuk mengakses internet di jaringan 4G. Konektivitas pendukung lainnya yang dibekalkan pada smartphone ini diantaranya port microUSB 2.0 (USB OTG), GPS, Bluetooth v4.2, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Lalu pada bagian sensor terdapat proximity dan accelerometer. Smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor gyroscope sehingga Anda tidak dapat menonton video 360 dan bermain game VR (virtual reality).

Akhirnya Lenovo K320t siap menjadi pilihan para pecinta ponsel pintar yang mencari smartphone di kelas entry level dengan menawarkan teknologi dual kamera serta layar berasio 18:9. Di daratan China, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga CNY 999 atau sekitar 2,2 juta rupiah. Sebetulnya harga Lenovo K320t termasuk mahal lantaran smartphone ini masih memakai prosesor Quad Core 32-Bit. Barangkali harga Lenovo K320t dengan RAM 2GB akan lebih terjangkau dan dapat kita miliki dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.