Selamat datang di mediapangandaran.com
Kulit Lembab Dengan Minyak Alpukat
Kulit Lembab Dengan Minyak Alpukat

Kulit Lembab Dengan Minyak Alpukat

Khasiat Minyak Alpukat Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit.

Kulit Lembab Dengan Minyak Alpukat
MediaPangandaran.com - Kulit yang lembab, cerah, kenyal, dan kencang adalah ciri-ciri kulit sehat. Tidak harus dengan perawatan modern yang mahal, cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana di rumaah, Anda bisa memiliki kulit cerah dan sehat. Minyak alpukat misalnya, ternyata sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering karena mengandung vitamin A, D, dan E. Bagaimana caranya?

Buah alpukat merupakan buah ajaib dengan kandungan yang dapat berfungsi baik untuk tubuh. Buah alpukat sebaiknya dikonsumsi secara langsung tanpa tambahan gula. Namun jika ingin menambahkan rasa manis sebaiknya tambahkan dengan madu agar khasiat dari buah alpukat tidak sia-sia. Tidak hanya buahnya, alpukat dapat dijadikan sebagai minyak.

Minyak alpukat memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Selain dapat digunakan sebagai keperluan untuk memasak, minyak alpukat dapat digunakan sebagai perawatan kulit secara alami. Kandungan vitamin E dalam minyak alpukat dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembab dan cerah.

Minyak alpukat kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan efek buruk dari pancaran sinar matahari terhadap kulit. Kandungan vitamin A, D dan E mempunyai manfaat yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering dan penuaan dini. Sementara kandungan sterolin yang tinggi dapat membantu melembutkan kulit. Mengatasi kulit bersisik dan dapat merawat kulit kepala dengan cara penggunaan dipijatkan pada kulit kepala secara merata.

Minyak alpukat bisa didapatkan di toko-toko herbal ataupun di hypermart. Pilihlah minyak alpukat yang tidak mengandung bahan campuran atau hanya minyak dari buah alpukat saja. Minyak buah alpukat dapat dibuat dengan cara menyuling atau memisahkan minyak dari buahnya dengan berbagai cara. Buah terlebih dahulu direbus. Setelah itu baru dipisahkan antara air dan minyak menggunakan alat penyuling. Pembuatan minyak memang cukup sulit dan rumit. Oleh karena itu tidak heran minyak alpukat asli dijual dengan harga yang agak mahal.

Minyak alpukat dapat digunakan dengan praktis karena sudah menjadi minyak yang dapat dibawa dan digunakan di mana saja. Oleh karena itu pemakaian minyak alpukat untuk melembabkan kulit bisa setiap saat jika kulit terasa kering. Dengan pemakaian rutin selama satu bulan, maka akan membuat kulit menjadi lembab, cerah dan sehat. Minyak alpukat sangat baik untuk perawatan kulit secara alami karena minyak alpukat dapat menembus kulit dan membantu untuk melembabkan kulit.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.