Kulit Halus dan Mulus dengan Stroberi
Kulit Halus dan Mulus dengan Stroberi

Kulit Halus dan Mulus dengan Stroberi

Kulit Halus dan Mulus dengan Stroberi
MediaPangandaran.com - Punya kulit mulus dengan jalan mudah dan murah didapat, wanita mana yang tak mau. Kebutuhan untuk tetap cantik terkadang diabaikan jika berhadapan dengan kebutuhan pokok dan mendesak. Padahal, cantik tak melulu monopoli kalangan ekonomi mampu. Tak ada salahnya jika perawatan kulit halus dan mulus dengan stroberi patut Anda coba di rumah. Bagaimana menggunakannya?

Kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako (sembilan bahan pokok) kini harganya kian melambung. Padahal, kebutuhan ini terhitung mendesak untuk dipenuhi. Bagi kaum wanita, ada hal lain yang juga masuk dalam daftar kebutuhan hidup, terutama untuk penampilan. Celakanya, penghasilan tak jua bertambah. Banyak yang kemudian menyiasatinya dengan cara murah. Jadi, meski isi kantong pas-pasan dan minimalis, urusan kecantikan tak ditinggalkan.

Lalu, bagaimana agar kulit dapat cantik tanpa harus membeli kosmetik perawatan yang harganya mahal? Kini, solusi cantik mudah dan murah menjadi pilihan yang banyak dijalani kaum wanita. Berbagai bahan alami yang bertebaran di sekitar lingkungan mulai dilirik. Hampir semua jenis daun (bahan herbal) mengandung senyawa kolagen yang bagus untuk kelembaban kulit.

Pun, perawatan kulit berbahan dasar buah stroberi. Stroberi sudah sejak lama diketahui memiliki khasiat menghaluskan kulit. Tak hanya itu, buah yang mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidkroksi), silica, Vitamin B, C, E dan K ini juga dipercaya mampu menyehatkan dan meremajakan kulit. Tak salah jika buah merah berbintik hitam ini dimanfaatkan sebagai bahan scrub.

Stroberi memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan baik untuk kulit maupun organ lain. Vitamin C berkhasiat memperbaiki fragilitas pembuluh darah sehingga aliran darah yang membawa zat-zat makanan ke kulit, menjadi lebih baik. Hasilnya, kulit menjadi lebih baik teksturnya.

Selain mudah dan murah didapat, bahan herbal memiliki keunggulan tak menyebabkan iritasi kulit sehingga aman bagi pemilik kulit sensitif. Bahan scrub ini sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas jika sudah dalam keadaan tercampur karena kandungan air sedikit saja dapat menyebabkan bahan tersebut cepat busuk.

Untuk kulit kencang, putih, dan halus, lakukan perawatan kulit dengan stroberi seminggu sekali. Selanjutnya, bisa dilakukan tiap dua minggu sekali. Hasil yang diperoleh relatif singkat. Sekali atau dua kali perawatan saja kulit sudah terasa lebih halus dan mulus.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.