Selamat datang di mediapangandaran.com
Inilah Cara Melakukan Siaran Langsung Di Instagram
Inilah Cara Melakukan Siaran Langsung Di Instagram

Inilah Cara Melakukan Siaran Langsung Di Instagram

MediaPangandaran.com - Setelah Facebook mempunyai fitur siaran langsung, Instagram juga beberapa waktu lalu sudah merilis fitur serupa. Dengan tersedianya fitur itu keberadaan Anda di sosial media dapat lebih tereksplor lagi. Siaran langsung tersebut dapat dilakukan selama sekitar 1 jam. Tentunya hal itu menjadi keuntungan khusus bagi banyak orang yang benar-benar memanfaatkan moment itu untuk meliput acara penting yang tak dapat kita hadiri, personal branding, ataupun berjualan. Bagaimanakah cara melakukan siaran langsung di Instagram?

Fitur siaran langsung tentunya masih sedikit yang mengetahuinya jadi banyak pula yang belum dapat menggunakannya. Bila Anda tergolong salah seorang diantaranya, berikut akan disajikan tentang cara melakukan siaran langsung di Instagram.

1. Update Aplikasi Instagram
Siaran langsung ini cuma dapat dilakukan pada instagram versi terbaru. Maka dari itu, pastikanlah memori internal smartphone Anda mempunyai ruangan yang memadai untuk menjalankan siaran langsung.

2. Mainkan Aplikasi Instagram
Sesudah aplikasi berhasil di-update secara sempurna langkah selanjutnya adalah “menjalankan” aplikasi itu. Tentu saja untuk “menjalankannya” harus membuka aplikasinya dan masuk ke mode kamera.

3. Memilih Salah Satu Opsi
Kini saatnya memilih salah sebuah pilihan yang diberikan saat Anda membuka story viewnya. Pilihan itu yakni Live Streaming, Normal, dan Boomerang. Pastinya “Live streaming” yang mesti dipilih.

4. Melakukan Siaran Langsung
Sekarang adalah menjalankan siaran langsung, merekam moment penting yang tengah Anda lakukan. Durasinya juga lumayan lama yakni sekitar selama 1 jam.

Nah, bagaimana jika tiba-tiba mengalami error saat sedang melakukan siaran langsung di Instagram? Adakah cara mengatasi siaran langsung Instagram yang eror? Meskipun telah banyak yang dapat melakukan siaran langsung, namun ada juga yang seringkali mengalami eror maupun fitur itu belum ada. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan :
1. Non-akktifkan atau matikan smartphone.
2. Setelah dinon-aktifkan dapat Anda kembali menyalakannya lagi.
3. Periksalah memori penyimpanan pada smartphone, terutama memori internal, bila terbukti disebabkan oleh hal itu maka Anda mesti membersihkan atau menghapus aplikasi yang kapasita filenya besar maupun yang telah tidak dipergunakan lagi.

Demikian sedikit info tentang cara melakukan siaran langsung di Instagram. Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil.

Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.