Inilah Bahan-bahan Alami Pengganti Krim Malam
Inilah Bahan-bahan Alami Pengganti Krim Malam

Inilah Bahan-bahan Alami Pengganti Krim Malam

Inilah Bahan-bahan Alami Pengganti Krim Malam
MediaPangandaran.com - Tidak semua orang membutuhkan krim malam seperti anak remaja yang tidak memiliki masalah kulit karena kelenjar minyaknya masih berproduksi dengan baik.

Tetapi mereka yang berusia di atas 30 tahun biasanya kulit mulai mengalami masalah kekeringan karena itu mereka membutuhkan pelembab.

Mereka yang memiliki jenis kulit kering dianjurkan untuk menggunakan krim malam. Pasalnya krim malam yang mengandung pelembab (moisturizer) alami membantu mengatur kadar air di lapisan kulit terluar sehingga terhindar dari kekeringan. Krim malam juga mengandung zat aktif yang  berfungsi untuk mengoreksi atau memperbaiki permsalahan kulit.

Bila Anda lebih menyukai segala sesuatu yang berbau alami, tidak ada salahnya Anda menggunakan buah-buahan yang memiliki khasiat tinggi untuk mengatasi masalah kulit. Begitu pula untuk penggunaan krim malam yang bisa diganti dengan bahan-bahan alami.

Berikut ini bahan-bahan alami pengganti krim malam, antara lain:
  • Parutan atau irisan mentimun bisa digunakan pada malam hari yang diletakkan pada kulit. Mentimun mengandung zat saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, Vitamin A, Vitamin B1, dan Vitamin C. Sementara biji buah mentimum mengandung Vitamin E untuk menghambat penuaan. Sedangkan buah mentimunnya berfungsi untuk menyegarkan.
  • Tomat mengandung Vitamin C yang merupakan bahan antioksidan. Tomat juga mengandung zat tomatine yang fungsinya sebagai antiradang. Selain itu tomat juga mengandung karoten dan asam sitrat. Penggunaannya, potong buah tomat menjadi dua, lalu gosokkan secara perlahan pada wajah. Kandungan asam sitratnya dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak sehingga tomat dapat digunakan sebagai obat pengusir jerawat.
  • Bengkuang juga bisa digunakan, yaitu caranya dengan diparut terlebih dahulu, lalu ditempelkan pada kulit. Bengkoang dapat digunakan untuk mengatasi masalah vlek dan mencerahkan kulit.
Meski beberapa bahan alami bisa mengatasi permasalahan kulit, namun sangat sulit dan tidak efektif bila mengatasi masalah kulit dengan hanya satu bahan alami saja dan hanya dikonsumsi secara langsung. Bahan alami juga bisa digunakan sebagai masker.

Untuk kulit normal Anda bisa menggunakan mentimun, wortel, pepaya, kentang, dan tomat. Mereka yang berkulit kering bisa menggunakan buah pisang dan alpukat. Sementara mereka yang kulitnya berminyak bisa menggunakan jeruk nipis dan nanas.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.