Hindari Alergi pada Anak dengan Menjadi Vegetarian
Hindari Alergi pada Anak dengan Menjadi Vegetarian

Hindari Alergi pada Anak dengan Menjadi Vegetarian

Hindari Alergi pada Anak dengan Menjadi Vegetarian
MediaPangandaran.com - Sebagai orangtua pasti tak ingin buah hatinya menderita masalah kesehatan yang mengganggu. Apalagi menderita suatu penyakit yang bisa mengganggu perkembangan atau aktivitas sehari-hari. Terutama masalah alergi terhadap suatu makanan.

Pasalnya, bila mengalami alergi mayoritas reaksi yang timbul adalah rasa gatal atau kemerahan di atas permukaan kulit. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan menghambat.

Maka tidak heran orangtua khususnya ibu sudah sangat memerhatikan sejak dini makanan apa saja yang bisa menjadi pencetus alergi pada anaknya. Bahkan, jika sudah makan sesuatu berulang-ulang kemudian timbul gejala, ibu akan melarang anak untuk segera menghindari makanan tersebut.

Gejala alergi pada anak tidak hanya timbul pada makanan yang dikonsumsi langsung oleh anak, tetapi ibu yang tengah memberikan ASI (air susu ibu) kepada anak. Seperti halnya aktris cantik yang bernama Hesti Purwadinata. Hesti menceritakan ketika ia memberikan ASI kepada anaknya yang bernama Regas, ada reaksi alergi yang langsung terjadi.

Ada zat yang tidak cocok di dalam kandungan air susu yang tidak cocok dengan anak. Akhirnya, Hesti memilih untuk menghindari beberapa makanan tertentu dan menjadi seorang vegetarian selama menyusui.

Selain menjadi seorang vegetarian atau hanya makan sayur-sayuran saja, Hesti juga banyak minum air putih dan tetap berolahraga agar badan tidak lemas. Dua tahun lalu, setelah ia hanya menikmati sayur-sayuran selama menyusui, membuat ia menjadi terbiasa mengonsumsi makanan sehat untuk dirinya.

Meskipun ia tidak mengalami masalah atau alergi terhadap makanan tertentu, ia tetap membiasakan untuk makan sehat dan menghindari makanan yang mengandung lemak atau protein tinggi. (Ms/MP).
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.