Henna, Riasan Gambar yang Semakin Trendy
Henna, Riasan Gambar yang Semakin Trendy

Henna, Riasan Gambar yang Semakin Trendy

Henna, Riasan Gambar yang Semakin Trendy
MediaPangandaran.com - Istilah henna memang semakin sering kita dengar. Bahkan, setiap ada perempuan yang merencanakan pernikahannya, pencarian seniman henna sama pentingnya dengan mencari perias pengantin dan penjahit kebaya pengantin. Tangan pengantin tampaknya semakin penting untuk juga mendapatkan riasan henna.

Saat ini seniman henna memang semakin dicari. Padahal, dulu sangat sulit mencari calon pengantin yang ingin menggunakan jasa henna. Berkat film "Ayat-ayat Cinta" dan berbagai film India di televisi, henna menjadi semakin diminati. Bahkan, karena selebriti Nabila Syakieb menikah dengan menggunakan henna putih, trennya semakin berkembang sehingga henna pun semakin beragam warna dan modifikasinya.

Meskipun film India sedang tidak booming dibandingkan dengan tahun lalu, henna masih menjadi tren. Semakin banyak pengantin perempuan yang merasa terlalu polos bila tidak dihias dengan henna. Variasinya pun semakin banyak. Dulu warnanya hanya oranye kecokelatan, lalu ada merah marun, putih, dan gold. Bahkan, ada yang menggunakan swarovski.

Bukan hanya momen pernikahan yang membutuhkan riasan henna. Seni henna ini pun diminati di waktu lain sehingga muncul istilah ied henna. Saat merayakan Idulfitri ataupun Iduladha, semakin banyak perempuan yang ingin tangannya dihiasi henna.

Ada pula fun henna yang kreasi desainnya lebih sederhana tetapi lebih bebas. Desain henna memang sangat beragam dengan pakemnya masing-masing. Ada desain mandala yang simetris, desain arabic yang berbunga, desain India, dan desain Indonesia yang menampilkan berbagai motif batik yang khas.

Menghias bagian tubuh dengan henna adalah seni tersendiri. Ada banyak desain yang harus dipahami para seniman selain juga mengembangkan kreativitasnya sendiri dengan gayanya masing-masing.

Untuk melakukannya, setiap orang memang setidaknya harus memiliki hobi yang mendasar yaitu senang menggambar. Hobi menggambar itulah yang mempermudah seniman henna untuk memulai kreasinya dam pada umumnya para pegiat henna memiliki dasar kemampuan melukis.

Nah, jika Anda tertarik untuk menjadi seniman henna yang tentunya bisa mendatangkan penghasilan, cobalah untuk memulai dengan menggambar henna dengan desain yang sederhana terlebih dulu namun menarik dan sedap untuk dipandang, janganlah langsung menggambar motif yang rumit.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.