Selamat datang di mediapangandaran.com
Green Canyon Body Rafting Pangandaran
Green Canyon Body Rafting Pangandaran

Green Canyon Body Rafting Pangandaran

Inilah Informasi Wisata Green Canyon Body Rafting Cijulang Pangandaran.

Green Canyon Body Rafting Pangandaran
MediaPangandaran.com - Green Canyon atau warga sekitar lebih mengenalnya dengan sebutan Cukang Taneuh. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Sekitar 31 kilometer dari Kota Pangandaran. Asal usul julukan Green Canyon berasal dari seorang wisatawan Perancis yang berkunjung pada tahun 1993. Karena airnya terlihat jernih kehijauan akibat pembiasan dari air sungai dan lumut hijau yang banyak di sisi tebing membuat lembah atau jurang ini terkenal dengan nama Green Canyon.

Bagi penduduk setempat yang berbahasa Sunda tempat ini disebut Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah. Pasalnya di atas lembah (jurang) ini tersedia sebuah jembatan dari tanah yang dipergunakan oleh para petani setempat untuk akses menuju ke kebun-kebun milik mereka.

Bila Anda berasal dari luar kota, maka Anda bisa memakai kendaraan umum atau pribadi yang menuju ke arah Pangandaran. Sesudah tiba di Terminal Pangandaran Anda bisa memakai jasa mini bus hingga Terminal Cijulang, lalu meneruskan perjalanan memakai ojek atau rental mobil. Sementara itu bagi Anda yang berada di luar provinsi Jawa Barat dapat menggunakan pesawat terbang yang menuju bandara Husein Sastranegara Bandung lalu dari Bandung mengambil rute bus yang menuju ke Pangandaran.

Untuk mencapai objek wisata Green Canyon ini Anda bisa menempuh rute perjalanan dari dermaga Ciseureuh selama kira-kira 30 - 45 menit dengan mengendarai perahu kayu modern yang lebih dikenal dengan sebutan Ketinting. Tarif menaiki ketinting per orangnya dikenakan ongkos sebesar Rp 75.000 dengan daya tampung paling banyak 5 orang dan mulai beroperasi sejak pukul 7.30 - 16.00 WIB.

Ketinting ini nantinya akan membawa Anda menyusuri aliran sungai. Sepanjang perjalanan ini Anda akan menikmati panorama pohon-pohon hijau yang menjulang ke atas pada sepanjang tepian sungai. Bila sedang beruntung, Anda dapat melihat berbagai satwa di sekitar sungai. Anda pun dapat menyaksikan air terjun yang meluncur dari sisi tebing jurang.

Selama dalam perjalanan yang lumayan panjang di dalam ketinting Anda akan berjumpa dengan berbagai arus sungai. Anda bisa berenang di air sungai super jernih ini sembari mengintip ikan berenang. Anda juga bisa berjalan-jalan menelusuri gua yang memiliki stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama perjalanan di atas ketinting Anda dapat mendengarkan suara gemuruh air yang jatuh di tebing.

Apabila Anda menyenangi tantangan yang bisa memacu andrenalin, Anda dapat mencoba untuk terjun ke sungai dari batu dengan ketinggian 5 meter atau menjajal atraksi panjat tebing. Sedang untuk Anda yang menyenangi ketenangan, naik sampan sembari mancing akan menjadi alternatif yang mengasyikan.

Diantara begitu banyaknya kegiatan objek wisata di Pangandaran salah satu aktivitas yang jadi favorit para pengunjung ialah body rafting, yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 150.000 - Rp 250.000, tergantung dari paket yang dipilih pengunjung. Paket body rafting ini tidak cuma rafting di tepian sungai saja, namun Anda pun dapat merasakan berenang di air Green Canyon yang jernih, melompat dari sebuah tebing yang tingginya mencapai 9 meter, dan tracking.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.