Gigabyte GA-H97N-WiFi, Mainboard Mini-ITX seri 9  Generasi Terbaru dan Tangguh
Gigabyte GA-H97N-WiFi, Mainboard Mini-ITX seri 9  Generasi Terbaru dan Tangguh

Gigabyte GA-H97N-WiFi, Mainboard Mini-ITX seri 9 Generasi Terbaru dan Tangguh

Gigabyte GA-H97N-WiFi, Mainboard Mini-ITX seri 9  Generasi Terbaru dan Tangguh
MediaPangandaran.com - Kini telah hadir motherboard mini-ITX generasi baru dari GIGABYTE seri 9, dengan (code nama GA-H97N-WIFI. Sesuai dengan namanya, produk ini dilengkapi chipset Intel H97 yang terbaru, menjadikan motherboard ini akan mendukung generasi processor Intel next generation (setelah Haswell nanti), dan tentunya processor Haswell refresh on-the-fly. Hal ini menjadikan motherboard H97N-WIFI ini juga cocok sebagai investasi board.

Secara fisik, tidak ada yang terlalu berubah dibandingkan motheboard GIGABYTE lainnya yang menggunakan platform mini-ITX. Baik itu dari sisi dimensi dan juga board layout-nya.  Dukungan dual channel dengan batasan hanya dua slot memory tersedia. Itu pun termasuk tetap disediakan dukungan VGA add-on, yang memungkinkan penambahan VGA yang lebih kuat bila user merasa kemampuan onboard grafis sudah tidak memadai.

Tapi, satu hal yang terlihat jelas adalah terdapat perbedaan pada tata letak module WIFI. Kini, pada seri board H97N-WIFI, module ini ditempatkan secara vertikal. Hal ini cukup menambah poin plus dalam hal kerapihan. Selain itu, modul WIFI sudah menggunakan chipset Intel yang menandakan jaminan kinerja network yang terjamin, baik dalam hal performa maupun stabilitasnya.

Operasional keseluruhan pun cukup dijamin oleh motherboard ini. Karena ia termasuk kedalam jajaran motherboard Ultra Durable yang notabene adalah ciri utama dari setiap motherboard GIGABYTE, yakni produk yang awet, dan tentunya durabilitas atau daya tahan tinggi.

Salah satu penggambarannya adalah motherboard ini menggunakan jenis MOSFET Low RDS pada modul VRM-nya. Seperti kita ketahui, GIGABYTE adalah produk yang kali pertama menggunakan jenis MOSFET ini. Dan, tidak ketinggalan adalah penggunaan kapasitor solid yang menambah jaminan ketahanan operasional tersebut.

Mainboard Mini-ITX yang sudah mendukung penggunaan prosesor Intel Core i7 ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Gigabyte GA-H97N-WiFi dibanderol dengan harga Rp. 1,8 jutaan. Nah, bagi Anda yang hobi merakit CPU/komputer sebaiknya dari sekarang mulai menyiapkan dananya agar bisa meminang mobo keren dan canggih ini.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.