Selamat datang di mediapangandaran.com
Curug Taringgul (Green Coral), Saingan Berat Green Canyon?
Curug Taringgul (Green Coral), Saingan Berat Green Canyon?

Curug Taringgul (Green Coral), Saingan Berat Green Canyon?

Inilah informasi destinasi wisata Curug Taringgul atau Green Coral atau Green Jorge, Objek wisata baru yang tak kalah menarik dari Green Canyon

Curug Taringgul
MediaPangandaran.com - Anda telah bosan dengan Green Canyon (Cukang Taneuh) atau Pantai Pangandaran? Curug Taringgul dapat menjadi alternatif baru. Panorama Curug Taringgul tidak kalah jika dibandingkan dengan objek wisata Green Canyon.

Objek Wisata Curug Taringgul mempunyai pesona keindahan yang amat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan bila Anda tengah ada di Kota Pangadaran tidak berkunjung ke tempat wisata yang memiliki keindahan yang tiada taranya itu. Curug Taringgul ini berada di hulu aliran air yang menuju ke Green Canyon. Jaraknya kira-kira 3 km dari area parkir Green Canyon.

Curug Taringgul secara geografis berada di Jalan Cibanten, Blok Ciawitali, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Warga dan Kelompok Desa Kertayasa membuka Objek Wisata Curug Taringgul untuk umum karena potensi wisatanya sangat besar. Obyek Wisata yang juga disebut Green Coral atau Green Jorge ini amat cocok untuk dikunjungi guna mengisi aktivitas liburan Anda, terlebih saat libur panjang, libur nasional, maupun hari libur yang lainnya.

Salah satu panorama eksotik di Curug Taringgul adalah air terjunnya yang begitu indah. Air terjun tersebut terbilang unik lantaran airnya turun dari aliran yang bersumber dari persawahan kemudian turun ke sungai itu. Air pada aliran sungai itu pun memiliki warna hijau kebiruan. Adapun cara paling baik untuk menikmati betapa indahnya panorama di Curug Taringgul adalah dengan melakukan body rafting.

Curug Taringgul yang merupakan objek wisata di Pangandaran tepatnya di Cibanten, Pangadaran, Jawa Barat ini dapat dikatakan merupakan sebuah objek wisata alam yang mempunyai beberapa fasilitas/sarana dan pelayanan antara lain:
  • Penginapan/home stay
  • Kamar Mandi/MCK
  • Mushola
  • Area Parkir Kendaraan
  • dan masih banyak yang lainnya

Bagi para wisatawan yang berasal dari Kota Pangandaran tentunya telah tidak bingung lagi untuk mengunjungi tempat wisata Curug Taringgul. Namun bagaimana dengan wisatawan yang berasal dari luar kota, bahkan mancanegara (luar negeri)? Tentunya mereka kebingungan dan takut tersasar.

Pastikan terlebih dahulu alat transportasi apa yang Anda gunakan untuk berkunjung ke Obyek Wisata Curug Taringgul tersebut. Dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil pribadi. Anda dapat meminta panduan arah ke Objek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Kertayasa Pangadaran Jawa Barat melalui google maps yang terinstal di perangkat mobile (tablet/smartphone) Anda. Dengan menggunakan kendaraan pribadi tentu saja akan lebih menyenangkan daripada mengendarai kendaraan umum.

Namun bila Anda menggunakan kendaraan umum seperti bus umum, kereta api atau transportasi umum yang lainnya juga bukanlah masalah besar. Karena Anda dapat berhenti di terminal bus kota atau terminal desa tujuan kunjungan Anda. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan memakai jasa ojek atau kendaraan pribadi Anda menuju ke tempat Objek Wisata Curug Taringgul tersebut.

Selain itu, kini anda bisa memesan paket wisatanya melalui beberapa provider wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, ada banyak sekali provider wisata lokal menyediakan paket wisata yang mencakup semua destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran.

Estimasi biaya dan durasi untuk aktivitas wisata Body Rafting di Curug Taringgul sekitar : Rp 150.000 - 200.000/orang. Durasi : 3-4 jam. dan paket wisata yang di sediakan biasanya sudah termasuk perlengkapan seperti rompi atau pelampung, River Guide, Makan Siang 1 kali, Kelapa Muda, dan lain-lain.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.