Selamat datang di mediapangandaran.com
Curug Buton, Air Terjun dengan Panorama Asri Menyejukan
Curug Buton, Air Terjun dengan Panorama Asri Menyejukan

Curug Buton, Air Terjun dengan Panorama Asri Menyejukan

Inilah informasi destinasi wisata Curug Buton Padaherang, Kab. Pangandaran. Foto: (My Padaherang)

Curug Buton, Air Terjun dengan Panorama Asri Menyejukan
MediaPangandaran.com - Curug Buton adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Air terjun atau yang dalam bahasa Sunda disebut curug ini mempunyai ketinggian kira-kira 120 meter menjadikan air terjun ini mempunyai daya tarik khusus. Di samping itu Curug Buton ini dapat dikatakan sebagai destinasi wisata yang masih asri mengingat keadaan dan suasana di sekitar objek wisata tersebut masih alami lantaran belum banyak tersentuh oleh manusia.

Objek Wisata Curug Buton dapat digolongkan sebagai salah satu tempat wisata alam sebab memang pada intinya di lokasi wisata ini Anda akan disuguhi dengan panorama alam yang menyegarkan mata sehingga Anda bisa benar-benar menyatu dengan alam di destinasi wisata alam tersebut.

Untuk bisa mencapai ke tempat Objek Wisata Curug Buton tentu saja Anda harus menuju ke Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), tepatnya ke Desa Kedungwuluh yang berada di wilayah Kecamatan Padaherang. Anda tidak akan menemui kesulitan saat menuju ke Curug Buton karena bila telah tiba di wilayah Kecamatan Padaherang Anda cukup menanyakan kepada warga masyarakat sekitar.

Akses menuju curug ini bisa Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan beroda dua kira-kira 20 menit dari jalan raya yang menghubungkan Padaherang-Panyutran. Di tempat wisata ini disamping bisa menikmati keindahan alamnya, pengunjung pun bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berkemah/camping. Berikut ini beberapa keunggulan yang menjadi pesona Curug Buton di mata para wisatawan:

Alamnya Masih Asri dan Tenang
Alam di Curug Buton dan sekitarnya yang masih belum banyak dijamah oleh para pengunjung sehingga tempatnya bersih tanpa sampah dan suasananya yang tenang menjadikan pengunjung terlena dan tidak mau lekas pulang.

Udaranya Masih Segar
Di sekeliling curug masih banyak pohon besar tumbuh menyebabkan udaranya masih segar.

Airnya Jernih
Kondisi hutan di curug ini masih terlihat asri dan terjaga menyebabkan aliran sungai menjadi jernih yang menambah indahnya Curug Buton.

Pemandangan Kiri Kanan indah
Adanya air jernih, pohon besar ditambah dengan rumput dam pohon kecil dengan dedauanannya yang hijau disertai letak bebatuan di bawah curug menciptakan spot foto yang bagus untuk para wisatawan yang hobi selfie atau motret.

Arusnya Tidak Deras
Curug buton yang merupakan salah satu objek wisata di Pangandaran ini Arus air terjunnya tidak deras menjadikan suasana di curug ini asyik dan tenang.

Daerah Masih Hijau
Lokasi curug yang masih teduh dengan lebatnya pepohonan dan lumut yang hijau menambah warna ceria saat dipotret.

Ukuran Curug Yang Lebar
Curug buton yang lebar menimbulkan kelebihan khusus yang dimiliki curug ini. Curug Buton yang mempunyai ketinggian kira-kira 100 meter ini merupakan daya tarik khusus ketimbang beberapa curug lainya yang ada di Padaherang. Airnya jernih dan memberikan panorama yang indah di kiri-kanannya. Selain itu, belum banyak tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Ketika tiba di Walungan Cagak yang terletak di kampung Kedung Karang, wisatawan dapat meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki kira-kira 10 menit untuk tiba di Curug Buton.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.