CM Storm Recon, Mouse Gaming untuk Tangan Kiri dan Kanan
CM Storm Recon, Mouse Gaming untuk Tangan Kiri dan Kanan

CM Storm Recon, Mouse Gaming untuk Tangan Kiri dan Kanan

CM Storm Recon : mouse gaming untuk gamer bertangan kanan atau kiri.

CM Storm Recon, Mouse Gaming untuk Tangan Kiri dan Kanan
MediaPangandaran.com - Berbicara mengenai mouse gaming "lengkap", tentu ada beberapa hal yang wajib ada. Seperti misalnya tombol tambahan yang dapat diprogram serta tombol switch DPI.

Namun ada kekurangannya, dimana mouse gaming seperti itu biasanya diperuntukkan bagi gamer yang bertangan kanan. Hal ini dapat dilihat sekilas dari desain bodinya, dimana tombol tambahan terdapat di sisi kiri bodi yang dapat diakses oleh ibu jari tangan kanan.

Tentunya ini akin menjadi siksaan bagi seorang gamer yang bertangan kiri karena tak banyak populasi mouse gaming yang mendukung penggunaan tangan kiri. Hal tersebutlah yang menjadi fitur utama dari CM Storm Recon. Mouse gaming ini dapat digunakan bagi Anda yang bertangan kanan maupun kiri.

Desain
CM Storm Recon ini terlihat seperti sebuah mouse yang sederhana, namun bukan berarti tidak nyaman digenggam. Karena diperuntukkan bagi tangan kanan dan kiri, maka desainnya simetris. Desainnya cocok bagi gamer yang gemar bermain dalam grip palm dan claw.

Terdapat total 9 buah tombol yang tersedia pada bodi mouse, namun prakteknya Anda hanya menggunakan 7 tombol saja. Di mouse ini terdapat tombol klik kiri, klik kanan, scroll wheel yang dapat diklik, 2 buah switch DPI, dan 4 buah tombol samping (2 di kiri dan 2 di kanan). Karena mouse ini dapat digunakan untuk tangan kiri dan kanan, maka tentunya Anda tak akan menggunakan 2 buah tombol samping yang ada ada di sisi luar tangan (dekat jari manis dan kelingking), oleh karena itu hanya 7 buah tombol yang normalnya Anda gunakan.

Ukuran berbagai tombol yang ada juga cukup besar untuk ditekan. Hanya saja untuk tombol samping sedikit sulit diraih salah satunya. Lalu letak switch DPI juga terlalu dekat dengan scroll wheel. Namun yang pasti mouse ini terasa nyaman untuk digunakan.

Fitur
Seperti layaknya mouse game lainnya, terdapat aplikasi bawaan untuk melakukan pengaturan terkait mouse. Dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Razer Synapse dan Logitech Gaaming, memang aplikasi bawaan dari Recon terbilang kurang, namun untuk fungsi dasar masih terbilang cukup baik.

Aplikasi ini mendukung 5 profil berbeda, dengan default profil yang tak dapat diubah. Pada tiap profilnya, Anda dapat melakukan pengaturan fungsi pada tiap tombol mouse berikut dengan mengatur tingkat DPI, tingkat sensitivitas tombol dan warna iluminasi logo CM Storm pada punggung mouse. Rentang tingkat DPI yang tersedia adalah 800 hingga 4000. Walau rentangnya masih kurang luas jika dibandingkan dengan mouse gaming high-end, setidaknya pada rentang tersebut masih ditemui tingkat DPI yang nyaman untuk bermain game.

Berbicara mengenai default profil, setiap kali tingkat DPI diubah, maka iluminasi warna logo akan ikut berubah. Namun sayangnya fasilitas ini tak berjaian ketika Anda menggunakan profil yang dibuat sendiri. Sehingga Anda harus mengira-ngira sendiri tingkat DPI yang sedang digunakan. Untuk iluminasi logo sendiri tak terlalu cerah, dengan warna biru, hijau, merah dan merah muda. Anda juga dapat menghubungkan game dengan profil yang sudah dibuat.

Performa
CM Storm Recon memiliki tingkat respon, akurasi dan presisi yang baik, tetapi saat digunakan pada mousepad yang sesuai. Saat digunakan pada mousepad dengan permukaan yang lebih halus (dimana tingkat resistensinya kurang), tingkat akurasi mouse berkurang. Oleh karena itu pastikan agar Anda menggunakan permukaan mousepad yang sesuai.

Salah satu keunggulan dari mouse ini adalah trackingnya yang baik. Mengangkat mouse dan meletakkannya kembali hampir tak membuat adanya pergerakan mouse. Secara keseluruhan, CM Storm Recon memanglah bukan mouse gaming mouse gaming high-end, namun nyaman digunakan dan masih terjangkau karena harga CM Storm Recon dibanderol sebesar Rp 580.000. Tentunya sangatlah cocok bagi Anda yang bertangan kiri.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.