Selamat datang di mediapangandaran.com
Ciwayang Body Rafting Pangandaran, Aliran Sungainya Eksotis dan Spot Jumpingnya Amazing!
Ciwayang Body Rafting Pangandaran, Aliran Sungainya Eksotis dan Spot Jumpingnya Amazing!

Ciwayang Body Rafting Pangandaran, Aliran Sungainya Eksotis dan Spot Jumpingnya Amazing!

Inilah informasi lengkap Destinasi Wisata Ciwayang Body Rafting dan River Tubing Pangandaran. (IZ/MP)

Ciwayang Body Rafting Pangandaran
MediaPangandaran.com - Wisata Ciwayang adalah salah satu objek wisata alam yang memiliki beberapa aktivitas menarik. Adapun bebera aktivitas wisata yang bisa dilakukan disana diantaranya yaitu body rafting, river tubing, dan yang lainnya. Wisata Ciwayang berada di Cigugur Pangandaran, tepatnya di Desa Cimindi kecamatan Cigugur, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. berjarak sekitar 25 km dari objek wisata Pantai Pangandaran.

Asal usul Ciwayang. Tentu ada diantara orang terutama pengunjung yang bertanya, kenapa namanya Ciwayang? atau kenapa di beri nama Ciwayang? Menurut informasi dari salah satu pengelola wisata ciwayang, Sunandar (32th) mengatakan, "Dinamakan Ciwayang karena ada sebuah bebatuan yang mirip salah satu tokoh wayang". Katanya. 28/2/2018.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Ciwayang.
Lalu aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Wisata Ciwayang? Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa aktivitas wisata yang bisa di lakukan di Wisata Ciwayang yaitu Body Rafting dan River Tubing juga beberapa aktivitas lainnya seperti selfie, dan menikmati panorama alam yang asri dan alami, dan satu lagi yaitu menikmati nasi jolem khas Ciwayang tentunya.

Berikut beberapa Aktifitas yang dapat dilakukan di Obyek Wisata Ciwayag Rafting selengkapnya seperti yang terlampir di website resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pangandaran :
  • Berenang.
  • Menikmati Keindahan Sungai di Kiri-Kanan.
  • River Tubing.
  • Bersantai Mengikuti Aliran Sungai Tanpa Kepanasan.
  • Menikmati Keindahan Alam Santirah.
Pesona Alam Obyek Wisata Ciwayang Rafting :
  • Sungai Dalam Diantara Sungai-sungai Di Jabar
  • Relief Bebatuan Yang Menjulang tinggi dan Indah
  • Suasana Di Sungai Yang Menenangkan Jiwa
  • Mudah Dijangkau
  • Sungai Jernih

Track Body Rafting di Ciwayang.
Ciwayang yang merupakan salah satu objek wisata di Pangandaran ini memiliki track yang luar biasa. Berikut track Body Rafting di Ciwayang seperti yang di sampaikan salah satu pengelola Wisata Ciwayang melalui pesan elektronik (email) kepada redaksi MP, (28/2/2018) :

Sensasi pertama di Ciwayang ketika pengunjung diuji adrenalin menuruni tangga pelangi yang agak curam, kemudian menyusuri batu besar lalu melompat dari ketinggian 2 meter, namun jika pengunjung takut untuk melompat pihak pengelola sudah menyediakan jalan yang lebih aman, sehingga tidak usah melompat hanya langsung berenang saja di tempat yang aman.

Selanjutnya... dengan menggunakan pelampung anda akan mengarungi berbagai aliran jeram di sungai Ciwayang sambil menikmati panorama bebatuan besar yang mengapit kiri dan kanan sungai selama pengarungan, bebatuan di Ciwayang konturnya hampir mirip seperti di Green Canyon /Cukang Taneuh Cijulang, Pangandaran.

Pengalaman berbeda akan di dapatkan wisatawan ketika pengarungan menyusuri bebatuan besar yang namanya kurung batang, disini wisatawan harus menyebrangi sungai menggunakan tali sambil berenang, tenang jika wisatawan merasa takut bisa dibantu oleh pemandu yang profesional. Anda juga dapat menyaksikan air terjun seperti hujan yang berasal dari mata air pohon-pohon besar yang tak pernah berhenti mengeluarkan air.

Selanjutnya... berjalan sebentar menuju “Tarzan jump” wisatawan akan mencoba sensasi bergelantungan dengan seutas tali tambang yang mampu menopang berat sebesar 150kg, biasanya dilakukan 1 orang namun jika anda ingin langsung berdua tali tersebut mampu menopangnya, dan bila anda takut untuk mencobanya, pihak pengelola Ciwayang sudah menyediakan jalan yang lebih aman untuk anda.

Kemudian setelah itu, wisatawan beserta pemandu /river guide akan membuat sebuah lingkaran di aliran sungai Ciwayang yang tenang sambil santai sejenak. Wisatawan bisa bernyanyi-nyanyi melepas ketegangan. selanjutnya bisa bersantai ria membuat rangkaian pelampung sambil menikmati pemandangan aliran sungai Ciwayang sampai ke finish.

Petualang berakhir dengan berjalan kaki melewati peladangan penduduk dan pesawahan menuju ke ending point /basecamp Ciwayang. Anda bisa membersihkan badan dahulu sebelum bersantap siang di Rumah Makan Ciwayang Permai. Dengan menu andalannya bakar Ikan dan Sangu Liwet Jolem khas Ciwayang.

Estimasi biaya berwisata ke Ciwayang Body Rafting yaitu sekitar : Rp. 150.000-200.000/orang. Biasanya harga tersebut sudah termasuk beberapa fasilitas misal; life jaket / pelampung, pemandu lokal /river guide, asuransi, tiket wisata, dan makan (Sajian nasi liwet lengkap).
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.