Cinta Putus Nyambung Berulangkali, Ini Solusinya!
Cinta Putus Nyambung Berulangkali, Ini Solusinya!

Cinta Putus Nyambung Berulangkali, Ini Solusinya!

Inilah cara menyikapi ketika cinta putus nyambung. (Ms/MP)

Cinta Putus Nyambung Berulangkali, Ini Solusinya!
MediaPangandaran.com - Kalau ada hubungan cinta yang paling unik, mungkin jawabnya adalah hubungan yang putus nyambung, putus nyambung. Lebih unik lagi kalau itu bukan cuma terjadi sekali saja tapi berulangkali. Bukan mustahil kamu diantaranya atau mungkin teman kamu, saudara, atau tetangga kamu misalnya.

Ya, siapapun yang pernah dan sedang merasakan ini pasti dia nggak pernah membayangkan dan berharap akan mengalaminya. Tapi kalau sudah terjadi, ya nggak perlu lagi disesali. Yang penting sekarang tinggal bagaimana menyikapinya, itu saja. Oya, siapapun yang mengalaminya kayaknya wajib deh menyimak artikel ini sampai tuntas.

Resikonya
Sekarang kita ngomongin pahitnya dulu. Bahwa hubungan yang putus nyambung, putus nyambung itu sebenarnya bukan cuma nggak enak tapi juga nggak baik lho. Nggak baiknya bukan cuma buat kamu dan dia aja tapi juga buat orang lain di sekitar kamu. Oya, resikonya nggak cuma sampai di situ tapi masih banyak lagi yang lainnya, yang nggak kalah pahitnya. Tapi yang namanya resiko sepahit apapun harus diterima, bukankah itu sudah jadi konsekuensinya? Lalu apa aja sih resikonya? Diantaranya ini dia:

Letih
Kamu tau dalam menjalin cinta itu yang lebih banyak berperan adalah hati. Sebuah hubungan yang sehat sekalipun yang namanya hati masih saja sering jadi korban, sering sakit bahkan tersiksa. Bagaimana dengan yang hubungannya lumayan ribet. Pasti yang dirasakan adalah keletihan, bukan? Dimana kalian sama-sama merasa capek dengan hubungan yang setelah putus lalu nyambung lagi, putus lagi, nyambung lagi, terus menerus seperti itu.

Nggak dipercaya lagi
Efek sampingnya tidak hanya dirasakan oleh kita tapi juga orang lain di luar kita. Terutama teman atau sahabat. Kalau hubunganmu sama dia begitu terus, sebentar-sebentar putus, ee nggak lama lagi nyambung, putus lagi, nyambung lagi, mereka pasti akan mengira kalau kalian tuh lebih mirip anak kecil yang nggak bisa dewasa. Ujung-ujungnya kalau kamu curhat, mereka bisa nggak percaya lagi sama omongan kamu.

Dianggap nggak laku
Opini orang lain mungkin akan sangat pahit dari yang kita bayangkan salah satunya mereka akan menganggap cuma dia yang mau sama kamu, dengan kata lain kamu tuh nggak laku lagi. Makanya setelah putus sama dia, balik lagi, putus lagi balik lagi sama dia. Orangnya itu-itu juga, kayak nggak ada yang lain aja, gitu lho. So, mau dicap buruk sama mereka?

Nggak dilirik orang lain
Bersiaplah untuk tidak dilirik orang lain. Kalau kenyataannya pilahan kamu selalu jatuh pada dia seorang alias pada orang yang sama. Artinya setelah kamu putus kamu nggak berusaha mencari penggantinya yang lain, justru kamu balik lagi sama dia. Jadi mereka pun nggak akan berminat untuk mendekati kamu. Sebenarnya dari situ mereka jadi tau selera kamu tuh kayak apa sih. Dan itu artinya mereka juga mengukur diri mereka sendiri, prinsipnya daripada ditolak mendingan nggak usah deh, gitu kira-kira.

Hikmahnya
Segala sesuatunya memang mempunyai dua sisi yang saling bertentangan. Ada positif dan negatifnya. Karena itu cobalah melihat segalanya dari sudut pandang berbeda. Seperti di awal tulisan ini, bahwa betapapun pahitnya dan menyiksanya keadaan seperi ini, tapi pasti ada hikmah di balik itu semua. Ada pelajaran yang bisa diambil dan ada pengalaman yang bisa dipetik, apa aja sih?

Tau lebih dalam pribadi masing-masing
Setelah melewati segala sesuatunya, setelah merasakan pahit getirnya hubungan ini dan setelah melewati masa-masa indah dan susah dengan dia, kita jadi bisa mengenal pribadi masing-masing lebih dalam lagi. Jadi tau sampai sedetail-detailnya. Kalau dia tuh ternyata bla..bla..bla. Dan ketika kita telah mengenal lebih jauh akan muncul saling-pengertian yang lebih baik lagi.

Mendapatkan yang terbaik.
Ketika putus dan kalian bisa balik lagi, itu artinya memang sudah jodohnya barangkali, atau memang sudah ditakdirkan kalau dia adalah pendamping hidupmu. Dan satu hal yang pasti bahwa ketika pilihannya jatuh pada orang yang sama itu artinya kalian memang benar-benar saling mencintai dan tak bisa pindah ke lain hati. Dengan kata lain dia adalah yang terbaik buat kamu.

Belajar jadi bijak
Menerima dia apa adanya, itu satu poin berharga yang bisa kamu ambil dari peristiwa ini. Bahwa ternyata perpisahan itu memang nggak enak, cuma menyisakan sakit dan bahkan dendam. Percaya deh, cuma orang yang pernah jatuh yang bisa merasakan sakit. Dan dari rasa sakit itu akan membuatnya mawas diri, lain kali biar lebih hati-hati. So begitu juga dalam menjalin hubungan, kalian bisa belajar menjadi lebih bijak dari semua peristiwa yang pernah terjadi.

Ikatannya makin kuat
Setelah putus kemudian tersambung kembali, biasanya hal itu akan membuat sebuah hubungan semakin erat. Ikatan yang ada di dalamnya akan semakin kuat. Sebab keduanya sudah merasakan sakitnya dan terbukti sama-sama nggak bisa menerima perpisahan itu. Dan bukankah sesuatu itu akan sangat berarti ketika ia pergi. So, ketika ia bisa kembali lagi sudah pasti akan sangat dijaga lebih dari sebelumnya.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.