Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Ubah Mesin Pencari Microsoft Edge Menjadi Google
Cara Ubah Mesin Pencari Microsoft Edge Menjadi Google

Cara Ubah Mesin Pencari Microsoft Edge Menjadi Google

Inilah Cara mengubah Mesin Pencari Microsoft Edge Menjadi Google.

Cara Ubah Mesin Pencari Microsoft Edge Menjadi Google
MediaPangandaran.com - Browser Microsoft Edge menggunakan Bing sebagai mesin pencari default, tapi ada kesempatan baik untuk Anda yang mungkin lebih suka dengan mesin pencari Google atau mesin pencari lain. Edge dapat menggunakan mesin pencari yang mendukung OpenSearch sebagai default.

Edge tidak lagi menggunakan "penyedia pencarian" plug-in yang lama seperti pada sistem yang digunakan IE sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang menginstal mereka. Ia juga memiliki opsi ini agar lebih mudah diakses, itu tidak ditanamkan di versi lama IE, seperti pada Windows 8.

Microsoft Edge tidak lagi menggunakan penyedia pencarian Anda yang harus menginstalnya dari situs Microsoft. Sebaliknya, ketika Anda mengunjungi sebuah halaman web yang menggunakan "OpenSearch" standar pencarian untuk mengekspos informasi mesin pencari, Edge memberitahukan ini dan membuat catatan dari informasi mesin pencari.

Ini adalah cara yang sama seperti pada Google Chrome, juga mengunjungi halaman web dengan OpenSearch dan itu akan secara otomatis terdeteksi. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs mesin pencari, itu saja. Jika Anda ingin menginstal Google, kunjungi situs Google. Untuk "DuckDuckGo", kunjungi situs "DuckDuckGo". Tidak setiap mesin pencari mendukung OpenSearch, tapi kita berharap mesin pencari akan menambahkan dukungan untuk ini dengan sangat cepat.

Ubah default Search Engine
Untuk mengubah penyedia pencarian Anda, klik atau tekan tombol menu, tombol dengan tiga titik di sudut kanan atas jendela Microsoft Edge. Pilih "Settings" di menu tersebut. Gulir ke bawah dalam panel Settings dan tekan atau klik tombol "View advanced settings" di dekat bagian bawah.

Gulir ke bawah lagi dalam daftar pengaturan lanjutan dan Anda akan melihat "Search in the address bar with" kotak. Klik atau ketuk dan pilih "Add new".

Anda akan melihat daftar penjedia pencarian yang terse dia. Pilih mesin pencari yang ingin anda gunakan dan klik atau tekan "Add as default".

Jika mesin pencari yang ingin Anda gunakan tidak muncul di sini, pastikan anda telah mengunjungi situs mesin pencari pertama. Jika anda memiliki dan masih tidak muncul, bahwa
mesin pencari tidak mendukung OpenSearch.

Anda mungkin ingin menghubungi mesin pencari dan meminta untuk mendukung OpenSearch sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai mesin pencari default Anda di Microsoft Edge. Sekarang Anda dapat mengetik pencarian ke address bar Edge dan tekan Enter, maka secara otomatis akan mencari mesin pencari default Anda. Edge bahkan akan memberikan saran-saran dari dalam kotak drop-down, dengan asumsi mesin pencari Anda mendukung saran dan Anda menyeting mereka diaktifkan dalam pengaturan Edge.

Ini juga mempengaruhi kotak "Where to next?" di halaman tab baru, memberikan Anda cara untuk dengan mudah mencari mesin pencari favorit Anda. Untuk cepat mencari dengan cara pintasan keyboard, tekan Ctrl + T untuk membuka halaman tab baru atau Ctrl + L untuk fokus address bar pada halaman saat ini dan mulai mengetik pencarian Anda.

Pilihan ini tidak mempengaruhi apa pun di luar Microsoft Edge. Ketika Anda melakukan pencarian dari menu Start atau melalui Cortana dan pillih "Search the web" Windows akan mencari web dengan Bing. Cortana adalah, setelah semua, "powered by Bing." Pilihan atas hanya berlaku untuk pencarian Anda mulai dari dalam Microsoft Edge.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.