Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Garis Halus
Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Garis Halus

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Garis Halus

Cara menghilangkan kantung mata dan garis halus agar tampil percaya diri.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Garis Halus
MediaPangandaran.com - Adanya garis halus di bawah mata dan kantung mata membuat sebagian kaum wanita merasa kurang percaya diri. Apa penyebab timbulnya masalah tersebut bila usia Anda masih muda? Lalu bagaimana cara menghilangkan kantung mata dan garis halus itu?

Masalah garis-garis halus dan kantung mata sebaiknya dilihat secara langsung untuk menentukan tingkat keparahannya. Nanti terapi yang akan diberikan tergantung pada tingkat keparahannya tersebut. Jika Anda masih berusia 20 tahun, maka pada umumnya masih bersifat ringan.

Penyebab kerutan di bawah mata adalah karena efek penuaan atau dapat pula karena faktor lingkungan seperti akibat radikal bebas dan sinar matahari serta gaya hidup. Garis-garis halus tersebut semakin jelas terbentuk mengikuti alur kulit saat mata berekspresi seperti saat tersenyum, sedih, dan lainnya.

Sementara penyebab terbentuknya kantung mata adalah faktor genetik, diet yang tinggi garam, kurang istirahat, serta kondisi lainnya seperti karena adanya alergi atau infeksi. Mengingat banyaknya penyebab terbentuknya kerutan mata, maka pada tahap awal, pengobatan yang terbaik adalah dengan mengurangi paparan sinar matahari dengan penggunaan tabir surya, kurangi ekspresi mata yang berlebihan dan memberikan waktu yang cukup agar mata dapat istirahat.

Selain itu, hindari pula paparan radikal bebas seperti asap rokok atau debu kendaraan dengan membersihkan wajah dua kali sehari. Beberapa krim antiaging banyak yang dijual bebas dapat digunakan namun sebaiknya anda jeli dalam membeli yang terbaik dan sudah tutus uji coba.

Demikian halnya untuk keluhan kantung mata, terapinya tergantung pada penyebabnya. Jika memang disebabkan oleh faktor genetik karena adanya lemak yang berlebih maka tindakan yang terbaik adalah dengan melakukan konsultasi ke dokter bedah plastik untuk dilakukan surgery.

Namun, pada beberapa kasus cara-cara berikut ini masih dapat membantu antara lain, melakukan pemijatan ringan di area tersebut, diet yang sesuai, konsumsi air minum dan istirahat yang cukup, dan penggunaan krim mata dengan kandungan pelembab. Beberapa tindakan khusus seperti laser dapat pula dilakukan untuk mengurangi kerutan di bawah mata.

Hasil akhir yang didapat pada umumnya baik. Dengan penggunaan krim mata yang rutin dan terapi laser, pada kasus yang ringan, perbaikan umumnya terlihat setelah 2 bulan. Namun, karena kerutan termasuk problem penuaan kulit maka tetap dibutuhkan maintenance treatment.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.