Cara Logout Dari Akun BBM  Di Perangkat Android Dan BlackBerry
Cara Logout Dari Akun BBM  Di Perangkat Android Dan BlackBerry

Cara Logout Dari Akun BBM Di Perangkat Android Dan BlackBerry

Cara Logout Dari Akun BBM  Di Perangkat Android Dan BlackBerry
MediaPangandaran.com - Bagaimana caranya kita logout dari akun BBM? Caranya logout atau keluar dari akun BBM memang agak berbeda dengan cara logout-nya akun-akun media sosial lainnya yang sangat mudah untuk masuk dan keluarnya atau login maupun logoutnya. Meski berbeda tetapi sebetulnya cara logout dari akun BBM itu sangatlah mudah dan sederhana.

Selanjutnya, bagaimana cara logout dari akun BBM di perangkat Android dan Blackberry tersebut? Nah, di bawah ini akan disajikan langkah-langkah untuk melakukan logout atau keluar dari akun BBM, baik di perangkat Android maupun BB.

Cara logout dari akun BBM di perangkat Android
Kita dapat logout dari akun BBM di perangkat Android dengan cara masuk ke menu “setting” terlebih dulu. Lalu pilih tab menu “aplikasi” di deretan menu yang tertampil, geser dengan dropdown dan pilihlah aplikasi BBM. Kemudian tekan tombol “hapus data”, tunggu hingga terhapus sempurna.

Sesudah data pada akun BBM Anda dapat dihapus maka secara otomatis akun BBM Anda telah logout dan tidak aktif sehingga telah tidak dapat lagi mengirim atau menerima pesan-pesan. Dengan berkurangnya aplikasi yang aktif pada perangkat Android Anda tentu saja akan mempengaruhi pada ketahanan baterai.

Nah, bila Anda ingin login kembali ke akun BBM milik Anda maka Anda tinggal login seperti pertama kalinya Anda menggunakan akun BBM yakni dengan meng-inputkan alamat email dan kata sandi yang Anda pilih. Apabila instalasi akun BBM Anda telah terhapus maka Anda dapat melakukan instal ulang atau mengunduh aplikasi BBM yang terbaru. Sebaiknya Anda memang lebih sering meng-update BBM Anda sebab biasanya setelah melakukan pembaharuan BBM akan memiliki beberapa tampilan baru yang lebih menawan sebab ada peningkatan dalam fungsi tertentu.

Cara logout dari akun BBM di BlackBerry
Cara logout dari akun BBM di BlackBerry tidak jauh berbeda dengan cara logout dari akun BBM di perangkat Android. Langkahnya yaitu dengan masuk ke pilihan “service book”. Kemudian masuk ke menu pilihan “Option”, selanjutnya pilih menu “Device”, lalu pilih “ Advanced System Setting”. Sesudah itu akan tampil beberapa pilihan, pilihlah “service book”. Lantas pilih “Delete Menu BlackBerry Identity” dan tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai.

Apabila ingin login (masuk) kembali ke akun BBM pada perangkat BlackBerry caranya adalah dengan mengetuk icon aplikasi BBM yang ada di homescreen perangkat BB Anda. Kemudian regristrasi pada akun sebagaimana pertamakali memakai aplikasi ini.

Itulah cara logout dari akun BBM di perangkat Android dan BlackBerry milik Anda. Caranya cukup mudah dan sederhana, bukan? Dengan demikian Anda dapat mengamankan akun BBM Anda saat terpaksa harus melepas gadget kesayangan tersebut kepada orang lain.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.