Selamat datang di mediapangandaran.com
Bisnis Berbasis Internet Kian Meroket
Bisnis Berbasis Internet Kian Meroket

Bisnis Berbasis Internet Kian Meroket

Bisnis melalui internet semakin cerah dan menguntungkan. ilustrasi (Net)

Bisnis Berbasis Internet Kian Meroket
MediaPangandaran.com - Zaman sekarang, aktivitas sehari-hari relatif semakin mudah dengan berkembangnya dunia digital. Dengan perkembangan digital yang begitu masif, mencari tempat kos semakin mudah. Tinggal klik di google search, kemudian kita mencari tempat kos, deretan info yang cukup lengkap tersaji. Bisa melalui Mamikos, OLX dan banyak lagi penawaran tempat kos berikut info fasilitas, harga dan lokasinya.

Begitu pula berkaitan dengan keperluan sehari-hari, sekarang ada ojek online, mau makan apa saja gampang, tinggal pesan, antar, beres. Di kompleks perumahan pun, mau beli mi bakso atau pesan air bersih untuk keperluan minum dan mencuci tidak perlu repot-repot. Tinggal WhatsApp, tak lama kemudian pesanan datang.

Inilah bagian kecil dari fenomena dampak perkembangan ekonomi berbasis digital dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan tidak heran banyak pengamat yang memprediksi pada tahun 2018 ini tren bisnis yang akan berkembang pesat adalah bisnis yang berbasis teknologi internet Perkembangan internet telah memunculkan beribu jenis pekerjaan baru. Pengembang content games, pembuat aplikasi, hingga yang tadinya hanya bermaksud selfie atau mejeng, juga berpeluang mendatangkan bisnis.

Contoh terakhir adalah Nina Carolina yang kemudian beken disapa Mpok Alfa, seperti yang dilansir Pikiran Rakyat. Video curhatannya yang menjadi viral, mendatangkan banyak rejeki. Tidak saja mendapatkan voucher Rp 10 juta dari Alfamart, Nina juga laris jadi tamu undangan di berbagai acara televisi.

Banyak pengamat yang memprediksi jenis-jenis pekerjaan atau bisnis berbasis internet kian booming. Salah satunya adalah "Youtuber". Baik direncanakan atau tidak, YouTube berkembang menjadi semacam industri tersendiri dengan pengguna yang dapat menjadikan YouTube sebagai lahan untuk mendapatkan income atau bahkan sebagai profesinya!

Dengan membuat video sesuai passion mereka, YouTube membantu mereka rnenjadi passionpreneur! Semakin banyak yang menonton video Anda, semakin banyak pula uang yang Anda dapatkan.

Bisnis lain yang dinilai berkembang pesat adalah e-commerce atau toko online yang dalam beberapa tahun terakhir berkembang cukup pesat bahkan perkembangan yang cukup dahsyat tersebut membuat banyak supermarket konvensional tutup.

Jenis bisnis lain yang diprediksi juga maju adalah penawaran jasa online yang dimotori oleh Go-Jek yang lalu berkembang luas dengan penawaran jasa lain, seperti jasa kebersihan, salon, dsb. Ke depan, bukan lagi hanya berapa tebal uang yang ada di dompet kita, tetapi seberapa besar pulsa dan kuota internet di handphone kita.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.