Selamat datang di mediapangandaran.com
ASUS Strix Claw Sasar Gamer FPS
ASUS Strix Claw Sasar Gamer FPS

ASUS Strix Claw Sasar Gamer FPS

ASUS Strix Claw Sasar Gamer FPS
MediaPangandaran.com - ASUS tak hanya terkenal dengan produk motherboard, VGA dan notebook saja. Melalui lini Republic of Gamers (ROG), ASUS menawarkan periferal gaming berupa mouse, keyboard dan mouse mat. Baru-baru ini ASUS merilis seri Strix yang meliputi VGA dan periferal game. Salah satu anggotanya adalah mouse gaming dengan seri Strix Claw.

Sama seperti Gladius, Strix Claw merupakan mouse untuk gamer bertangan kanan dan ditargetkan untuk game First Person Shooting (FPS) (walau tidak mutlak). Strix Claw memiliki 2 tombol lebih banyak dibandingkan Gladius, walau harganya lebih rendah. Namun ada konsekuensinya, dimana terdapat beberapa hal yang absen seperti branding ROG, kabel yang bisa ditepas, dan tingkat resolusi yang dibatasi hanya 5.000 DPI (Gladius mendukung hingga 6.400 DPI).

Strix Claw memiliki material plastik, namun bodinya masih terasa solid. Kombinasi wama bodinya adalah abu-abu dan hitam, dengan permukaan matte. Tak terdapat tambahan grip bertekstur di sisi bodinya, namun hal tersebut tak mengganggu. Di bagian bawah bodinya terdapat 3 buah Teflon feet agar mouse dapat berselancar dengan nyaman di meja atau permukaan lainnya. Kabel USB yang ada pun jenisnya sudah braided sehingga tidak mudah kusut.

Bentuk bodi mouse membuatnya cocok untuk digenggam dengan style palm grip, karena punggungnya yang melengkung tepat sebagai tempat telapak tangan beristirahat, selagi jari telunjuk dan tengah menempel di tombol klik dan kiri yang memiliki cekungan. Lalu di sisi kanan terdapat cekungan yang memberikan tempat beristirahatnya jari manis dan kelingking.

Lalu untuk style daw grip, juga terasa nyaman mengingat cocok dengan namanya. Tetapi untuk style fingler grip, terasa kurang cocok karena bagian belakang mouse yang berat. Tombol utama yakni klik kiri dan kanan dibekali dengan switch dari Omron.

Switch ini banyak digunakan pada berbagai mouse dalam segmen menengah dan high-end, dan tentunya ini merupakan hal positif. Scroll mouse juga nyaman dengan lapisan karet. Aktivitas scrolling terasa ringan, namun Anda masih bisa merasakan tiap langkahnya.

Di belakang tombol scroll terdapat 2 buah tombol pengaturan DPI. Sayangnya untuk tombol yang jauh dengan scroll mouse cukup sulit dijangkau. Kemudian di sisi kiri bodi, terdapat 3 buah tombol yang dapat diakses dengan ibu jari.

Tombol tersebut adalah back dan forward, serta DPI clutch yang akan menurunkan tingkat DPI ketika tombol ditahan. Tombol ini cocok ketika Anda ingin melakukan sniping pada game FPS sehingga pergeseran kursor bisa lebih akurat. Oleh karena itu tidak salah jika Strix Claw ditujukan bagi gamer FPS.

Strix Claw bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang gemar bermain game FPS. Hal ini berkat adanya tombol DPI clutch sehingga Anda dapat berkonsentrasi membidik musuh. Lalu bentuk bodinya juga nyaman untuk Anda yang menggunakan style palm dan daw grip.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.