Arti Cita Dan Cinta Bagi Kehidupan
Arti Cita Dan Cinta Bagi Kehidupan

Arti Cita Dan Cinta Bagi Kehidupan

Arti Cita Dan Cinta Bagi Kehidupan
MediaPangandaran.com - Arti Cita dan Cinta Bagi Kehidupan. Michael Rony pernah menulis artikel yang berjudul "Pantaulah dan jalankan cita-cita anda". Sebuah artikel yang sangat penting perannya di era globalisasi seperti sekarang ini.

Rasa puas akan timbul bila apa yang kita cita-citakan atau apa yang kita impikan dapat terwujud.
Bila kita hidup tanpa cita-cita mungkin hidup kita bukan hidup yang sesungguhnya, tapi hidup yang mati. Dan jika kita hidup mempunyai tujuan maka hidup ini akan terasa lebih hidup atau bisa dikatakan lebih bersemangat. Sehingga timbullah rasa percaya pada diri kita sendiri karena kita dalam hidup ini mempunyai satu tujuan.

Kenyataannya dewasa ini orang yang memiliki cita-cita menunjukkan angka peningkatan keyakinan diri yang lebih besar dari pada yang tidak memiliki cita-cita atau tujuan dalam hidup ini. Dalam tips Michael Rony yang ketiga ia mengatakan "Sesuatu yang sangat aneh akan terjadi bila anda mulai memuaskan hidup anda pada orang lain.

Pernyataan Michael Rony memanglah benar karena hidup kita ini tak pernah terlepas dari rasa kasih sayang rasa ingin mencintai dan dicintai. Memang rasa cinta itu sendiri terkadang menimbulkan kejadian yang aneh-aneh. Kita bisa jadi cengeng ataupun kejam karena cinta, tapi ke semua itu hanya mempunyai satu tujuan yakni guna meraih kebahagiaan. Memang aneh kedengarannya tapi begitulah kenyataannya yang tidak dapat kita pungkiri.

Tiada yang lebih membahagiakan dari pada rasa bahagia dicintai oleh orang lain. Karena bila kita hidup tanpa memiliki rasa cinta dan kasih sayang maka hidup ini akan menjadi gersang dan mungkin keadaan dunia akan kacau. Tetapi begitu rasa puas itu menjadi pusat bagi kehidupan kita maka rasa puas itu akan sirna atau menghindar dari kita. Karena pada hakikatnya manusia mempunyai rasa tidak puas.

Hal pokok yang harus kita pelajari mencoba hidup tanpa cinta dan kasih sayang. Paling tidak untuk beberapa saat cinta bisa diibaratkan seperti bayangan ia akan hilang atau lari bila kita kejar. Tapi bila kita menjauh maka ia akan terus mengikuti kita tanpa kita minta sekalipun. Hal positif yang mesti kita lakukan yakni menetapkan cita-cita kita sendiri mungkin agar langkah kita terarah.

Coba anda bayangkan, kita telah berpakaian rapi, pakai sepatu lantas kita tidak tahu mau pergi kemana, kedengarannya lucu. Tapi hal seperti ini sering terjadi sekarang ini. Dan jangan sampai anda terperangkap dalam hal yang demikian dan kita dapat menarik kesimpulan.

Yakinlah pada cita-cita sendiri jangan terpengaruh oleh lingkungan luar yang berusaha menggoyahkan cita-cita anda. Lalu tetapkanlah apa yang anda perbuat pada saat ini dan pula yang akan anda capai, boleh bermimpi yang indah-indah tetapi jangan terlalu terhanyut bersikap wajar-wajar melangkah kecil-kecil sehingga cita-cita anda dapat berjalan dengan lancar.

Pasang jadwal antara cita-cita dan harapan, ketahuilah bahwa cita-cita mempunyai batas waktu tertentu. Sedangkan cinta tak ada batas waktu untuk mendapatkannya lakukan dan jalankanlah apa yang anda cita-citakan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.