Angin Puting Beliung Menyapu Ciamis, 01 Februari 2018
Angin Puting Beliung Menyapu Ciamis, 01 Februari 2018

Angin Puting Beliung Menyapu Ciamis, 01 Februari 2018

Innalilahi... Angin Puting Beliung Menyapu Ciamis, 01 Februari 2018. foto ilustrasi Angin puting beliung (Net)

Angin Puting Beliung Menyapu Ciamis, 01 Februari 2018
Ciamis, MediaPangandaran.com - Innalilahi... Lagi-lagi telah terjadi bencana alam, kini angin puting beliung menyapu pemukiman warga di Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, 01/02/2018. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun beberapa rumah warga rusak, dan pohon tumbang.

Beberapa Desa yang di terjang angin puting beliung tersebut diantaranya yaitu ; Desa Jatinagara, dan Desa Mulyasari. Selain dua desa di Kecamatan Jatinagara, angin puting beliung juga melanda daerah lainnya di Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa.

Seperti dikatakan Ade Waluya, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis, dikutip dari laman antaranews.com, beliau mengatakan, angin puting beliung itu melanda Desa Jatinagara, dan Desa Mulyasari, menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.

"Bencana alam puting beliung ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga dan menghalangi Jalan Raya Jatinagara," katanya.

Ia menyampaikan juga, selain dua desa di Kecamatan Jatinagara, angin puting beliung juga melanda daerah lainnya di Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa.

Peristiwa tesebut, kata dia, tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi akibat kerusakan material bangunan rumah. "Tak ada laporan korban jiwa, hanya kerugian materi," katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah Ciamis, tidak lama kemudian terjadi angin kencang membuat warga panik menyelamatkan diri ke tempat lebih aman.

Petugas di lapangan, kata dia, masih melakukan pendataan jumlah kerusakan rumah, termasuk kerugian materi yang diderita warga. "Kerugian materil masih dalam pendataan," katanya.

Berikut Video Detik-detik Angin Puting Beliung Menyapu Pemukiman Warga di Ciamis, 01/02/2018. Video amatir ini kiriman warga yang kami terima. Pengirim video Wawan (32th).

Advertisement

Baca juga:

Admin
Portal berita online Pangandaran, Medianya orang Pangandaran.