4 Tipe Jomblo, Manakah Tipemu?
4 Tipe Jomblo, Manakah Tipemu?

4 Tipe Jomblo, Manakah Tipemu?

Jomblo memiliki jenis-jenis tertentu. Ada jenis atau tipe jomblo dalam kehidupan kita. Termasuk Jomblo yang manakah kamu? ilustrasi (Net)

4 Tipe Jomblo, Manakah Tipemu?
MediaPangandaran.com - Ada dua jenis jomblo. Pertama adalah mereka yang sengaja menjomblokan diri dan yang kedua adalah mereka yang tidak punya pilihan lain kecuali harus jadi jomblo. Alias nggak laku, atau setidaknya belum laku. Jomblo golongan pertama, disebut jomblo tipe A. Dan jomblo kedua disebut jomblo tipe B. Masing-masing punya karakter yang berbeda, mulai dari sifat, kebiasaan, karakteristik, kelebihan, dan kekurangan.

Nah, berikut ini tipe-tipe jomblo yang perlu kamu ketahui.

Jomblo Lowprofilus
Ini adalah jomblo tipe B. Jomblo tipe ini cenderung selalu sial dalam setiap hal yang berhubungan dengan cinta. Nggak heran kalau dia selalu gagal dalam membina hubungan. Nggak hanya itu, ia juga kerap mengalami penolakan. Maklum kelebihannya memang nggak banyak. Selain face yang dibawah standar, rasa percaya dirinya juga minim banget. Secara spesifik, karakteristik dari jomblo ini adalah : Penampilan pas pas-an, Aura negatif, low profile, dan harga diri rendah. Kalau kamu termasuk jomblo tipe ini, nggak usah meratapi diri secara berlebihan. Sebaliknya, buka mata lebar-lebar dan lihatlah keluar: nggak satu orang pun diciptakan lebih sempurna dari orang lain. So, temukan kelebihanmu sendiri dan berbanggalah dengan itu.

Jomblo Plinplanus
Ini adalah jomblo tipe A. Kebalikan dari tipe sebelumnya, jomblo tipe ini selalu beruntung dalam urusan cinta. Ia, misalnya, bisa menaklukan lawan jenisnya dengan mudah. Jeleknya, ia tidak pandai memilih dan tidak pernah betah bertahan hanya pada satu orang. Ia menginginkan hal-hal baru dan karenanya menyukai pasangan-pasangan baru. Ciri khas jomblo ini adalah penampilan fisiknya yang menarik, aura magnetik, kemampuan beibicara, dan takut terikat dalam komitmen. Nggak heran kalau ia selalu berhasil menaklukan hati pasangannya namun selalu gagal dalam menjalin hubungan yang serius.

Jomblo Introvertus
Jomblo satu ini masuk dalam kategori jomblo tipe B. Ia tidak pandai mengekpresikan dirinya. Terkesan tertutup, defensif, dan bahkan cenderung introvert. Nggak heran kalau orang lain menganggapnya punya dunia lain. Padahal, secara fisik, dia nggak kelewat buruk. Sehingga masalah terbesarnya bukan di fisik, tapi lebih ke psikis. Ciri khas jomblo satu ini adalah : memiliki bentuk fisik yang lumayan baik, sulit berkomunikasi dengan lawan jenis, aura negatif, serta suka berkhayal. Secara sederhana, masalah jomblo tipe ini adalah : Ia bisa merasakan cinta, tapi tidak tahu dari mana harus memulai dan bagaimana mengatakannya. Tips buat jomblo jenis : mulailah berlatih untuk berkomunikasi dengan lawan jenis. Hal itu bisa dimulai dari obrolan-obrolan ringan. Misalnya mengucapkan selamat pagi, sekedar menyapa, atau bisa juga menelpon dia sambil pura-pura nanya sesuatu hal. Pokoknya anything asal bisa speaking, oke!

Jomblo Ditolaktrus
Tepat sekali, jomblo satu ini memang termasuk dalam kategori jomblo tipe B. Ciri paling jelas jomblo ini adalah penampilannya yang jauh dari memadai. Selain face yang minim, gaya berpakaiannya juga norak dan jauh dari modis. Parahnya lagi, dia nggak pernah menyadari keminimannya tersebut. Memang, sih, percaya dirinya lumayan bagus. Tapi dengan semua keminimannya tersebut, rasa percaya dirinya justru jadi bumerang. Silahkan percaya diri, tapi jangan menutup diri dari kelemahan diri sendiri. So, buat tipe jomblo ini, tipsnya adalah: pertama akui kalau kamu jelek. Kedua, pancarkan inner beauty-mu dengan memperbaiki sikap dan tutur kata. Ketiga. bersabarlah...

Nah, itulah 4 tipe jomblo yang sering kita temu. Kamu tipe yang mana?
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.