4 Cara Tepat Mengatasi Bibir yang Menghitam
4 Cara Tepat Mengatasi Bibir yang Menghitam

4 Cara Tepat Mengatasi Bibir yang Menghitam

Bibir yang menghitam dapat diatasi dengan bahan alami seperti madu, jeruk nipis, gliserin, gula dan lemon. ilustrasi (Net)

4 Cara Tepat Mengatasi Bibir yang Menghitam
MediaPangandaran.com - Bibir yang merah merekah adalah idaman setiap wanita karena akan membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Akan tetapi beberapa wanita terkadang memiliki bibir yang kehitaman yang disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah pada wanita yang sering menggunakan kosmetik atau lipstik dapat menyebabkan bibir menghitam. Hal tersebut tentu sangat memengaruhi tingkat rasa percaya diri. Lantas bagaimana mengatasi bibir yang menghitam?

Kecantikan alami yang terpancar dari wajah sangat menunjang penampilan. Kulit yang halus berseri serta bibir merah merona akan memberikan kecantikan yang sempurna. Akan tetapi kadang-kadang bibir yang berubah menjadi hitam merupakan kendala untuk kesempurnaan kecantikan.

Mengatasi bibir yang menghitam dapat menggunakan bahan alami, seperti madu, jeruk nipis, gliserin, serta gula dan lemon.

Madu
Madu memiliki fungsi yang sangat baik dalam memerahkan bibir. Madu sangat berkhasiat dalam memelihara sel-sel kulit bibir. Penggunaan madu lebih baik dioleskan pada bibir dengan cara merata sebelum tidur. Madu akan menyerap dan memulihkan keremajaan sel-sel bibir. Bila digunakan teratur setiap malam, maka warna bibir akan merah kembali.

Jeruk Nipis
Secara umum telah diketahui bahwa jeruk nipis dapat memutihkan sesuatu. Demikian pula manfaat dalam memulihkan warna bibir yang menghitam. Caranya dengan mencampurkan jeruk nipis dan air mendidih serta tambahkan madu sedikit, lantas oleskan pada bibir kemudian beberapa saat diamkan. Sesudah dioleskan, bibir dapat dibilas dengan memakai air hangat. Gunakanlah campuran jeruk nipis dan madu dengan cara rutin, maka bibir akan berwarna merah kembali.

Gliserin
Gliserin bisa dimanfaatkan untuk memijat bibir guna memulihkan warna merah bibir. Karena, gliserin adalah salah satu bahan yang dapat memerahkan bibir yang umumnya dipakai untuk bahan campuran kosmetik.

Gula dan Lemon
Sel-sel kulit mati juga dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Untuk menanganinya bisa dibuat scrub yang terbuat dari lemon dan gula untuk dioleskan di bibir. Campuran ini bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Cara mengembalikan warna merah pada bibir tersebut cukup efektif untuk dilakukan. Namun sebaiknya jangan sampai lupa untuk membersihkan bibir setiap malam dengan menyikat gigi. Pasalnya, pada saat menyikat gigit, selain membersihkan gigi, bibir juga akan ikut dibersihkan. Menjaga bibir agar tetap sehat akan memberikan efek bibir merah secara alami sehingga dapajt meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.