Selamat datang di mediapangandaran.com
2 Aplikasi yang Bikin Foto Jadi Terlihat Fungky dan Keren
2 Aplikasi yang Bikin Foto Jadi Terlihat Fungky dan Keren

2 Aplikasi yang Bikin Foto Jadi Terlihat Fungky dan Keren

Aplikasi edit foto berbasis Android dapat membuat foto jadi lebih fungky dan keren.

Aplikasi yang Bikin Foto Jadi Terlihat Fungky dan Keren
MediaPangandaran.com - Melihat dari judul tulisan ini, tentu Anda sudah bisa membayangkan bahwa Anda bisa melakukan editing foto dengan menggunakan aplikasi foto Android. Anda bisa melakukan editing agar foto Anda terlihat lebih fungky dan keren.

Ada dua aplikasi Android bernama BeFungky dan Over yang dapat digunakan untuk mengedit foto.

BeFungky
Di dalamnya ada banyak menu yang bisa membantumu untuk melakukan modifikasi secara detil dari foto yang Anda inginkan. Ada 7 menu utama di dalamnya yang bisa Anda nikmati yakni  edits, touch up, effect, text, overlays, frames, goodies.

Masing-masing menu itu berisi puluhan fitur yang bisa Anda pilih. Semuanya bisa Anda dapatkan secara free. Tidak harus membayar untuk membukanya. Di menu goodies, Anda juga bisa menikmati tempelan-tempelan menarik mulai dan stiker, balon narasi, background-background keren, shape, angka-angka, gambar-gambar monster, emoticon, dan masih banyak lagi. Kemudian Anda juga bisa membuatkan sebuah frame yang berisi banyak foto dalam satu layar.

BeFungky adalah aplikasi foto editor yang sangat direkomendasikan. Selain aplikasinya yang free, Anda bahkan tidak perlu membayar untuk membuka salah satu fiturnya. Aplikasi ini berjalan tanpa tayangan iklan sedetikpun menjadikannya enak dilihat di layar.

Over
Aplikasi ini adalah aplikasi just for fun saja, yang memungkinkan Anda untuk melakukan editing sederhana dari foto yang Anda inginkan. Tapi editing di dalamnya bukanlah editing gambar seperti dalam foto-foto editor yang lain. Melainkan Anda bisa menambahkan beberapa pernak-pernik agar foto Anda tampil lebih menarik.

Anda bisa menambahkan tulisan, gambar-gambar art, hingga membubuhinya foto-foto background yang keren. Sayangnya, meski aplikasi ini juga cukup murah, Anda masih harus masuk ke dalam store-nya untuk membeli art atau background yang lebih banyak. Karena yang gratis jumlahnya cukup terbatas. Anda bahkan bisa menyematkan emoji untuk membuatnya lebih menarik.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Di menu awal Anda akan disuruh memilih foto yang ingin Anda edit, lalu langsung saja lakukan proses editingnya dengan mudah dan cepat. Hanya satu yang cukup mengganggu, proses geser-menggeser item tidak bisa langsung Anda sentuh lalu Anda bawa ke mana-mana. Tetapi Anda harus menekan secara terus-menerus tombol panah yang disediakan dalam menu edit untuk dapat meletakkan itemnya pada posisi yang Anda inginkan.

Itulah dua aplikasi edit foto untuk perangkat Android. Penasaran ingin mencobanya? Segera meluncur ke Google Playstore untuk mendapatkan aplikasi tersebut.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.