Toyota Rush, Mobil SUV dengan Suspensi lebih Empuk
Toyota Rush, Mobil SUV dengan Suspensi lebih Empuk

Toyota Rush, Mobil SUV dengan Suspensi lebih Empuk

Inilah Toyota Rush, Mobil SUV dengan Suspensi lebih Empuk, nyaman di kendarai. Berikut review dan Spesifikasinya

Toyota Rush, Mobil SUV dengan Suspensi lebih Empuk
MediaPangandaran.com - Toyota Rush adalah salah satu mobil dengan jenis SUV dari Toyota yang lumayan laku keras di pasaran Indonesia. Terakhir kalinya menjalani penyegaran terjadi pada tahun 2015 lalu, mobil yang ada di lini Low SUV ini masih tetap mengalami penjualan yang baik. Malahan eksistensinya di pasaran dikatakan masih terbilang aman dan stabil karena permintaan dari konsumen relatif stabil.

Rush itu sendiri pertama kalinya menggelinding pada tahun 2006 lalu. Rush merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) paling laris di Indonesia. Mobil SUV yang dibilang sebagai kembarannya Daihatsu Terios ini benar-benar mempunyai tampilan sporty yang kuat. Selaku pengisi sederetan mobil Low SUV di Nusantara ini Rush memang cukup menjadi harapan para konsumen di Indonesia.

Tingginya persaingan low-class SUV di Tanah Air mau tidak mau memaksa Toyota untuk mengeluarkan seri terbaru dari Toyota Rush. Versi SUV paling anyar ini sebetulnya telah lama dikabarkan eksistensinya sejak beberapa tahun lalu. Tidak diduga-duga Toyota terlihat belum puas, terbukti masih memenuhi varian Rush terbaru ini dengan beberapa tipe yang berbeda disamping tipe Standar G yakni Rush TRD Sportivo 7 dan Rush TRD Sportivo Ultimo. Usut punya usut ternyata perbedaan tipe itu salah satunya mengarah pada sektor suspensi yang lebih empuk (halus).

Bila dianggap sebagai sebuah evolusi, maka Rush TRD Sportivo 7 merupakan Toyota Rush versi Standar G yang ditambah dengan aerokit. Sementara itu varian TRD Sportivo Ultimo merupakan bentuk final model sempurna dari varian Toyota Rush yang berada di pasaran Indonesia dengan penambahan senjata di bagian suspensi tersendiri yang sengaja dibenamkan disamping aerokit versi evolusi terdahulu. Bagian senjata ini tentunya berpengaruh sekali pada kekuatan bertarung di jalanan berlubang yang sering sekali dijumpai di jalanan Indonesia.

Seperti pepatah bilang, ada harga pasti ada rupa. Jika ingin mobil yang lebih bagus tentunya Anda mesti menyediakan isi saku yang baik juga. Lebih jelasnya, untuk versi terendah Toyota Rush Standar G minimal ditawarkan dengan banderol 233 jutaan rupiah. Sedang untuk varian evolusinya, TRD Sportivo 7 dibanderol pada harga 245 jutaan rupiah.

Dibutuhkan tambahan dana minimal Rp 12 juta buat mempunyai versi evolusi ini tidak dengan modifikasi mandiri. Sementara itu versi final model sempurnanya dipasarkan dengan harga 249 jutaan rupiah. Berarti jika dibandingkan dengan versi Standar G, ada selisih kira-kira Rp 16 jutaan. Itu semuanya untuk varian Rush dengan transmisi yang standar.

Nah, untuk pecinta transmisi otomatis, mungkin perlu merogoh dompet lebih dalam lagi. Toyota Rush Standar G dijual dengan harga 243 jutaan rupiah. Sementara itu varian dengan alat aerokit TRD sportivo 7 ada pada kisaran harga 259 jutaan rupiah. Untuk varian model sempurnanya juga tentu lebih mahal seharga 262 jutaan rupiah.

Berarti bila dibandingkan perbedaan harga dari versi otomatis ini di dalam deretan evolusinya ada pada nominal 16 juta:13 juta. Pada standar harga varian biasa sebanyak Rp 243 jutaan, minimal butuh Rp 19 juta lagi buat memiliki Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Tentunya kegunaan dari Rp 19 juta ini akan terasakan sepanjang perjalanan Anda.

Dengan adanya tambahan suspensi spesial pada TRD Sportivo Ultimo ini semakin memperlengkap kesempurnaan SUV dengan 7 seat ini. Disamping itu, masih tersedia handgrip dan seatbelt untuk tiap-tiap penumpang di dalam kabin guna kenyamanan berkendara.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.