Selamat datang di mediapangandaran.com
Terungkap! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi
Terungkap! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi

Terungkap! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi

Ini dia Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi yang harus kamu tahu

Terungkap! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi
MediaPangandaran.com - Banyak orang kepo alias ingin tahu perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi. Sekilas mungkin terlihat sama. Namun ternyata keduanya memiliki perbedaan yang tidak bisa dipandang remeh. Dari harga kedua tipe tersebut, contohnya, Xiaomi Mi memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang tipe Xiaomi Redmi. Lalu, apa saja istimewanya kedua tipe produk Xiaomi tersebut?

Pertama, seri Redmi dengan Mi punya segmentasi konsumen yang berbeda. Produk Xiaomi Redmi seperti Redmi 1S, Redmi Note, atau Redmi 5A diperuntukkan untuk kalangan menengah atau sering disebut entry level. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari penggunaan prosesornya yang umumnya berjenis quad-core atau octa-core kelas menengah dari produsen Qualcomm atau MediaTek.

Di lain sisi, untuk Xiaomi Mi diperuntukkan bagi konsumen kelas menengah atas. Oleh sebab itu tidak heran jika dapur pacunya lebih bagus dari seri Redmi. Misalnya pada Xiaomi Mi3 atau Mi Note Pro yang telah memakai prosesor quad-core Snapdragon 800 yang umumnya dipakai pada ponsel pintar kelas atas.

Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi selanjutnya terletak pada spesifikasi lainnya. Seri Redmi sering hanya dibekali dengan RAM lebih kecil yaitu sekitar 1 atau 2 GB. Kualitas kameranya berbeda dengan yang dimiliki seri Xiaomi Mi. Untuk Redmi seringkali hanya punya kamera dengan resolusi 8Mp, kecuali Redmi Note yang sudah dibekali resolusi 13 MP.

Sementara pada Xiaomi Mi, besaran RAM sudah mencapai 3 sampai 4 GB. Kualitas kameranya juga mumpuni dengan resolusi minimal 13 MP. Pada casing, Xiaomi Mi sudah memasukan bahan plastik dan alumunium maupun stainless steel. Ini berbeda dengan Xiaomi Redmi yang punya casing plastik. Oleh sebab itu Xiaomi Mi jauh lebih nyaman dan mantab digenggam ketimbang Xiaomi Redmi.

Terakhir yaitu perbedaan harga yang cukup jauh. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Xiaomi Mi banderolnya di atas 300 dolar AS per unitnya. Sementara varian Xiaomi Redmi di bawah 300 dolar AS. Untuk di Indonesia, biasanya seri Redmi harganya tidak melebihi angka Rp 2,5 juta per unit. Sementara Xiaomi Mi di atas Rp 3,5 juta per unit.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.