Selamat datang di mediapangandaran.com
Kenali Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Lebih Cantik
Kenali Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Lebih Cantik

Kenali Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Lebih Cantik

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Lebih Cantik dan Sehat. ilustrasi (Ilham/MP)

Kenali Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Lebih Cantik
MediaPangandaran.com - Cuka Apel adalah cairan yang dikenal manfaatkan sejak zaman dulu. Cuka ini dibuat dari buah apel yang kaya nutrisi. Mengonsumsi cuka apel secara rutin diyakini memberikan manfaat bagi kesehatan. Di antara kegunaannya yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan gigi, hingga sebagai antibiotik alami.

Manfaat Cuka Apel sebenarnya masih lebih luas lagi. Banyak wanita yang telah menggunakannya sebagai bagian untuk mempercantik wajah. Wajah yang diberikan sentuhan air cuka apel cenderung tampak bersih dan terjaga kelembabannya. Cara menggunakannya yaitu dengan menjadikannya sebagai pencuci wajah. Tapi, perhatikan dulu aturannya.

Namanya cuka pasti akan memiliki keasaman yang tinggi. Oleh sebab itu, jika ingin memakainya sebagai pencuci wajah maka cuka apel harus dicampur dengan air. Perbandingan cuka apel dengan air minimal 50:50, atau jumlah air dapat lebih banyak dari cukanya.

Sebelum menerapkan pada wajah, tes dulu pada tangan untuk melihat ada tidaknya reaksi alergi pada kulit. Kalau muncul alergi, jangan lanjutkan sebagai pencuci wajah. Namun kulit tidak mengalami alergi, maka memanfaatkan cuka apel untuk wajah dapat memberikan manfaat berikut :
  • Menyamarkan Noda Hitam. Noda hitam di wajah membuat banyak wanita menjadi kurang percaya diri. Menggunakan cuka apel bisa menurunkan tingkat kepekatannya. Hal ini terjadi karena asam hidroksi pada cuka mampu merangsang percepatan regenerasi kulit dan mengangkat kulit mati.
  • Menyembuhkan Jerawat. Cuka apel memiliki manfaat sebagai antibakteri. Membasuh wajah dengan larutan cuka apel bisa menyembuhkan jerawat dan mencegahnya datang kembali.
  • Melawan Keriput. Cuka apel dapat menurunkan garis halus dan keriput di kulit wajah. Jika ingin menerapkannya hanya pada area keriput atau garis halus, tingga digunakan secara rutin.
  • Menyingkirkan Racun di Wajah. Pada kulit sangat mungkin terdapat racun yang berakibat buruk. Menggunakan cuka apel di wajah ikut membantu proses detoksifikasi.
  • Menyeimbangkan Kadar pH Kulit Wajah. Kadar pH yang seimbang sesuai kulit wajah akan menjadikannya berfungsi optimal. Kulit tidak berminyak maupun kering. Gunakan secara rutin agar mendapatkan manfaat cuka apel untuk wajah lebih cantik.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.