Inilah Cara Agar Suara Merdu
Inilah Cara Agar Suara Merdu

Inilah Cara Agar Suara Merdu

Inilah Cara Agar Suara Merdu dan Bagus Secara Cepat. (Etp/MP)

Inilah Cara Agar Suara Merdu
MediaPangandaran.com - Cara Agar Suara Merdu - Cara Agar Suara Tidak Fals - Memiliki suara merdu adalah modal dasar seorang penyanyi. Siapa yang tidak ingin memiliki suara merdu. Sebenarnya setiap orang bisa memiliki suara merdu, tapi bagaimana? Salah satunya yaitu dengan melakukan latihan vocal, lebih baik jika selama latihan di pandu oleh guru vocal yang ahli di bidangnya.

Selain latihan vocal yang bisa anda lakukan yaitu minum banyak air putih setiap bangun pagi sebelum minum atau makan yang lain. Tak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh berlatih terus menerus itu bisa merubah suara anda menjadi merdu. Tapi tahukah kamu bagaimana membuat atau menjadikan suara menjadi merdu dengan ramuan alami? Baik, Inilah Cara Agar Suara Merdu dan Tidak Fals dengan ramuan alami yang bisa anda lakukan sendiri.

1. Dengan Jeruk Nipis

Inilah Cara Agar Suara Merdu

Bahan-bahan:
  • Jeruk nipis 2 buah
  • Madu 1 sendok makan
  • Kapur sirih dan garam secukupnya
Lalu bagaimana cara membuatnya? Begini caranya :

Cara membuatnya sangat gampang. Jeruk nipis di peras di ambil airnya. Setelah itu, masukkan ke dalam air kapur sirih sedikit, kemudian campurkan madu kalau diminum pagi hari.

2. Dengan Ramuan Jahe

Inilah Cara Agar Suara Merdu

Bahan-bahan :
  • Cabe merah 2 buah,
  • Madu 2 sendok,
  • Parutan jahe 2 ruas,
  • Kelapa parut 1/4.
Cara membuatnya; Campurkanlah semua bahan tersebut dengan air secukupnya kemudian peras. Terakhir, minumlah air hasil perasan tersebut.

Sebenarnya selain cara di atas masih banyak lagi Cara Agar Suara Merdu, seperti Melatih artikulasi, Melatih teknik pernapasan, Membersihkan lendir pada tenggorokan di pagi hari, Minum air hangat sebelum tidur, Minum air putih 8 gelas sehari, rajin melakukan latihan pernafasan, dan yang tak kalah penting lagi yaitu menjaga Kesehatan Lambung. Terakhir bersungguh-sungguhlah dalam melakukan sesuatu agar hasilnya baik dan memuaskan. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.