Selamat datang di mediapangandaran.com
Huawei Enjoy 7S, Smartphone Entry-Level Usung Desain Premium
Huawei Enjoy 7S, Smartphone Entry-Level Usung Desain Premium

Huawei Enjoy 7S, Smartphone Entry-Level Usung Desain Premium

Inilah Info Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 7S, Smartphone Entry-Level Usung Desain Premium

Huawei Enjoy 7S, Smartphone Entry-Level Usung Desain Premium
MediaPangandaran.com - Huawei telah meluncurkan ponsel pintar entry-level dengan layar yang memiliki rasio 18:9 bergelar Huawei Enjoy 7S. Dengan bekal layar berasio 18:9 smartphone ini siap digunakan untuk menonton film, bermain game, dan menikmati berbagai konten hiburan dengan kualitas layar memukau yang enak dilihat mata. Disamping itu, ponsel pintar ini membawa teknologi dual kamera yang siap mengabadikan berbagai momen dengan efek bokehnya yang memukau.

Kualitas ponsel pintar Huawei memang baik dan dapat diadu melawan smartphone papan atas keluaran Sony, LG, Samsung ataupun berbagai brand terkemuka lainnya. Apalagi harga ponsel Huawei termasuk terjangkau dan tetap bersaing untuk mengalahkan lawan-lawannya. Buktinya ialah Huawei Enjoy 7S yang memberikan spesifikasi berkelas, tetapi tetap terjangkau.

Ponsel pintar ini mengenakan layar berukuran 5.65 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2160 piksel. Layar itu mempunyai rasio 18:9 dengan kerapatan 427 ppi sehingga ketajaman layar Huawei Enjoy 7S setara Full HD. Hanya saja bezelnya masih nampak lumayan tebal, tetapi tidak begitu menjadi masalah selama layarnya kelihatan jernih dan tajam. Selain itu sepertinya layar smartphone ini tidak dilindungi oleh lapisan antigores.

Huawei Enjoy 7S dibalut dengan bodi metal berdimensi 150.1 x 72.1 x 7.5 mm dan berat sekitar 165 gram, jadi nyaman sekali di genggaman tangan. Di balik bodi itu juga terpendam baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging membuat baterainya dapat terisi lumayan cepat. Selanjutnya tersedia juga sensor pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang guna menambah sistem keamanan semua data yang tersimpan di dalam memori internal maupun memori eksternal.

Smartphone ini tersedia dalam dua varian menurut kapasitas memori internal dan RAM yakni varian dengan memori internal 64GB dan RAM 4GB serta memori internal 32GB dan RAM 3GB. Slot microSD pun disediakan hingga maksimal berkapasitas 256GB untuk memperluas ruangan media simpan. Lantas untuk dapur pacunya mempercayakan pada chipset HiSilicon Kirin 659.

Chipset yang digunakannya tersebut berkolaborasi dengan prosesor 8 inti yang terdiri dari Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2.36 Ghz Cortex-A53. Kemudian ada juga sistem operasi Android Oreo 8.0 yang menyebabkan kinerja hardware-nya kian stabil sehingga menambah performa multitasking dan mobile gaming. Kecuali itu, ada juga unit pengolah grafis Mali-T830MP2 yang siap memanjakan pecinta game karena kinerja grafisnya berkualitas tinggi ketika bermain game HD.

Tidak hanya itu, Huawei menyematkan 2 buah kamera pada bagian belakang yang terdiri dari lensa beresolusi 13 MP dan 2 MP yang dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera smartphone ini pun sanggup merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan kualitas lumayan baik. Hanya saja belum dilengkapi dengan fitur penstabil video (OIS). Huawei Enjoy 7S dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang siap dipakai untuk aktivitas foto selfie dan video call.

Smartphone ini menyediakan fitur konektivitas yang komplit untuk berkomunikasi, baik secara online maupun offline. Disediakan juga dua slot kartu SIM yang mampu mengakses internet dengan jaringan 4G LTE. Huawei Enjoy 7S ditunjang dengan konektivitas wireless yakni Bluetooth v4.2 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Tersedia pula BeiDou Satelit, Glonass, dan GPS/A-GPS. Lalu pada segi sensor, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan sensor pemindai sidik jari, compass, proximity, dan accelerometer.

Huawei Enjoy 7S memang harganya tidak semurah Xiaomi Redmi 5. Meskipun demikian, ponsel pintar ini tetap berkelas dan menyuguhkan desain premium yang dikolaborasikan dengan dapur pacu yang powerfull. Ada dua varian yang dapat Anda pilih salah satu diantaranya. Huawei Enjoy 7S dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 3.2 jutaan - Rp 3.6 jutaan. Sayang sekali hingga tulisan ini dipublish belum ada kabar tentang waktu perilisan dan harganya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.