Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk agar Tampil Menarik
Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk agar Tampil Menarik

Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk agar Tampil Menarik

Tips Memilih Baju Untuk Orang Gemuk agar Tampil Menarik. ilustrasi (Net)

Cara Memilih Baju Untuk Orang Gemuk agar Tampil Menarik
MediaPangandaran.com - Memilih baju untuk orang gemuk itu gampang-gampang susah. Tidak semua model cocok untuk dikenakan. Berkebalikan dengan orang langsing, dia cenderung cocok untuk memakai berbagai jenis model baju. Di samping itu, mencari baju orang langsing lebih mudah diperoleh karena memenuhi ukuran keumuman pakaian.

Namun jika sudah memahami tips memilih baju untuk orang gemuk, sebenarnya menjadi tidak terlalu sulit memeperoleh pakaian yang cocok. Orang yang gemuk bisa memilih dan memadupadankan busananya sendiri dengan tetap mendapatkan hasil penampilan yang baik. Jadi tidak perlu minder jika memiliki tubuh gendut. Berikut triknya:

1. Kenakan busana dengan kelir hitam.
Warna hitam yang melekat pada tubuh mampu menampilkan kesan langsing. Lekuk tubuh yang lebar dapat terlihat seolah lurus ke bawah. Ini seperti permainan trik ilusi yang mampu mengecoh mata untuk melihat keadaan yang sebenarnya. Gampang bukan menerapkannya? Tapii, jangan juga mengenakan pakaian hitam setiap hari. Perlu pula mencoba warna lainnya untuk variasi.

2. Pilih kerah V.
Kerah baju berbentuk huruf “V” lebih cocok dikenakan orang gemuk ketimbang yang melingkar. Kerah ini akan menimbulkan kesan dada yang lebih kecil. Seseorang menjadi sedikit agak “kurusan” walaupun sebenarnya tidak.

3. Pilih kardigan yang ukurannya pas.
Orang gemuk justru tidak tepat jika memakai kardigan dengan ukuran yang terlalu besar. Kardigan besar akan membuat tubuh terlihat lebih lebar lagi. Tentu saja penampilan menjadi kurang enak dipandang mata. Lebih baik pilih kardigan yang pas dengan ukuran tubuh, namun tidak terlalu menempel atau ketat.

4. Jika memakai gaun, pilih yang polosan.
Gaun polos tampak lebih anggun dikenakan oleh wanita gemuk. Busana tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih elegan dan nyaman dilihat. Ini berbeda jika yang dikenakan gaun penuh corak atau aksesoris yang justru membuat kesan salah kostum.

5. Gunakan pakaian bermotif bunga kecil.
Jika ingin mengenakan pakaian bermotif, wanita gemuk lebih tepat menggunakan motif bunga kecil. Motif ini tidak norak dan membuat penampilan lebih manis.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.