Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Diet DEBM yang Asik dan Tanpa Stres
Cara Diet DEBM yang Asik dan Tanpa Stres

Cara Diet DEBM yang Asik dan Tanpa Stres

Inilah Cara Diet DEBM yang Asik dan Tanpa Stres. ilustrasi (Net)

Cara Diet DEBM yang Asik dan Tanpa Stres
MediaPangandaran.com - Cara diet DEBM sedang booming belakangan ini. Pasalnya, diet ini berprinsip pada kepanjangan singkatannya yakni Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Selama ini orang yang menjalani diet kerap mengalami kegagalan. Mereka melakukannya dengan perasaan tertekan dan ingin segera terlihat hasilnya. Diet ketat menjadi pilihan. Akhirnya mereka stres dan tidak tercapai program dietnya.

Sebenarnya inti dari diet untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal menekankan pada kemauan untuk mengatur dan menyesuaikan kalori pada tubuh. Kalori tersebut disesuaikan dengan kebutuhan tiap tubuh orang yang menjalaninya. Jadi apapun jenis dietnya, termasuk DEBM, sebaiknya perlu memperkirakan asupan kalori harian yang diperlukan.

Nah untuk cara diet DEBM, tidak terbatas pada pengaturan kalori saja. Pola makannya pun diatur dengan cara yang menyenangkan. Simak beberapa tips berikut agar DEBM berhasil:

  1. Ngemil tetap diperbolehkan. Namun ada beberapa hal yang mesti ditaati. Misalnya hanya ngemil makanan yang menyehatkan dan tidak digoreng. Pilihan makanannya antara lain kacang-kacangan yang kaya protein dan lemak sehat seperti kacang tanah, almond, hingga edamame. Mengemil dilakukan sehari sekali kira-kira pukul 14.00-15.00 dan jauhi ngemil sebelum tidur. Saat ngemil pastikan perut terasa kenyang sehingga dapat menekan nafsu makan.
  2. Berolahraga Sekalipun Tingkat Ringan. Untuk melakukan DEBM, tetap perlu berolahraga. Jenisnya tidak perlu yang berat dan cukup lakukan olahraga ringan. Misalnya gerakan peregangan otot hingga jalan cepat 15-30 menit. Olahraga ringan mampu mencegah dan membakar penumpukan lemak di tubuh.
  3. Pilih Makanan yang Digemari. Dalam cara diet DEBM tetap memerhatikan konsumsi makanan sehat. Namun seseorang tetap perlu memilih jenis makanan sehat yang disukai. Dengan begitu seseorang tetap bahagia karena bisa mengonsumsi makanan favoritnya.
  4. Jauhi Stres. Stres adalah musuh orang berdiet. Saat stres menyerang, umumnya memicu naiknya nafsu makan. Dengan menghindari stres maka diet berpeluang berhasil dan tidak sampai mengalami depresi.
  5. Kurangi Nonton Acara Teve. Kebanyakan nonton siaran teve membuat tubuh mager alias malas gerak. Ujung-ujungnya nafsu makan akan meninggi.
  6. Rajin Bersosialisasi. Dengan bertemu banyak orang dapat mengalihkan perhatian dari keinginan untuk makan. Hal ini mendukung keberhasilan diet DEBM.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.