Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas, Begini Caranya!
Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas, Begini Caranya!

Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas, Begini Caranya!

Inilah Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami. Ilustrasi (Net)

Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas, Begini Caranya!
MediaPangandaran.com - Obat Tradisional Ketombe - Cara Alami Atasi Ketombe - Ketombe merupakan salah satu masalah pada kulit kepala yang terjadi karena beberapa hal tertentu. Secara ilmiah ketombe dinamakan juga Pityriasis capitis, yaitu pengelupasan kulit mati di kulit kepala.

Masalah ini masih dianggap normal jika pengelupasan tersebut masih sedikit. Tapi lain halnya jika ini terjadi secara terus menerus terlebih jika sudah terjadi iritasi yang di tandai dengan bentuk kemerahan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menanggulangi ketombe, sebagian orang biasanya memilih shampo khusus ketombe dan pengobatan bebas lainnya.

Dalam cara menghilangkan ketombe ini akan di informasikan bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah masing-masing. Dalam prosesnya anda hanya harus menyiapkan beberapa bahan yang nantinya akan di kolaborasikan sebagai ramuan siap pakai. Berikut Cara Menghilangkan Ketombe dengan bahan alami selengkapnya.

Bahan-bahan :
  • Daun sop 5 lembar
  • Daun kangkung 5 lembar
  • Garam dapur 1 sendok teh
  • Air bersih 1 gelas
Cara membuatnya :
  1. Tumbuk daun sop dan daun kangkung sampai menyatu dan halus.
  2. Masukan garam ke tumbukan tersebut.
  3. Tambahkan air bersih pada tumbukan tadi, aduk sampai merata.
  4. Kemudian saring tumbukan tersebut dengan kain bersih.
Cara pemakaiannya :
Keramaskan ramuan tersebut yang telah dibuat tadi kurang lebih 30 menit sebelum mandi. Lakukan setiap akan mandi sampai ketombe benar-benar hilang.

Demikian Tips Cara Menghilangkan Ketombe ini. Semoga bisa membantu khususnya bagi anda yang saat ini mengalami masalah ketombe. Semoga bermanfaat. (IZ/MP).
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.