Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing
Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing

Inilah Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing. Baca!

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing
MediaPangandaran.com - Selain membuat rambut tampak indah, proses pelurusan rambut seperti rebonding dan smoothing, ternyata memiliki efek samping tersendiri bagi rambut Anda.

Masalah yang biasanya terjadi adalah rambut menjadi mudah rontok, kering dan patah. Hal ini terjadi sebagai akibat dari bahan-bahan kimia yang digunakan saat proses pelurusan rambut.

Maka dari itu, jangan terlalu sering me-rebonding rambut. Dan satu lagi, lakukan perawatan rambut berikut ini setelah melakukan rebonding atau smoothing.

Shampo
Pilihlah shampo khusus untuk rambut yang baru diluruskan. Tanyakan saja di salon-salon kecantikan, pasti ada. Seminggu sekali, gunakan juga serum rambut setelah keramas.

Gunakan Kondisioner
Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner pada rambut sehabis keramas untuk menjaga kelembabannya. Kondisioner juga mampu menguatkan batang rambut agar tidak mudah patah.

Masker Rambut Alami
Gunakan masker rambut alami setidaknya dua kali seminggu untuk memberikan nutrisi alami pada rambut. Untuk mengetahui apa saja yang bisa dijadikan sebagai makanan rambut, silahkan baca artikel: Vitamin untuk Rambut.

Jaga Kelembaban Rambut
Jaga kelembaban dengan memberikan uap rambut Anda setiap dua minggu. Sebagai alternatif Anda bisa memakai handuk hangat di atas rambut. Hal ini akan memberikan deep conditioning untuk rambut yang sudah terpapar zat kimia dari proses pelurusan.

Setelah selesai diluruskan, hindari menggunakan produk rambut apa pun, misalnya minyak atau serum rambut. Selain itu sisirlah rambut dengan lembut agar rambut tidak menjadi rapuh. (Etp/MP).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.