Oppo A57, Spesifikasi dan Harga Ponsel Android Octa Core RAM 3GB

MediaPangandaran.com - Oppo A57. Sesudah Oppo A57 diluncurkan di negara Tiongkok, saat ini ponsel pintar itu mulai memperluas pasarnya dengan melakukan invasi ke negara India. Sayangnya, sampai sekarang ini masihlah belum ada kabar yang mengatakan apakah ponsel pintar Oppo ini bakal masuk ke pasar Indonesia ataukah tidak. 

Harga Oppo A57 di negara India di bandrol dengan harga $220 atau bila dikonversi ke dalam rupiah kira-kira Rp 3 jutaan. Harga dari ponsel pintar itu lumayan berkompetisi di kelasnya. Seperti apakah kekurangan serta keunggulan ponsel pintar ini? simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 


Spesifikasi Oppo A57 di bidang display memercayakan pada layar sentuh seluas 5,2 inci. Layar ponsel pintar ini tentunya tak begitu besar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memercayakan teknologi panel IPS dengan kerapatannya meraih 282 ppi. Sayangnya tak dijelaskan apakah ponsel pintar ini dilapisi oleh antigores ataukah tidak. Sedang untuk penampilan interfacenya, ponsel pintar ini memakai antarmuka Color OS dengan system operasi Android v6.0 Marshmallow. 
Kemampuan kerja yang disajikan oleh ponsel pintar Oppo A57 ini bisa dibilang dapat berkompetisi di kelasnya, pasalnya tenaga yang dibuatnya datang dari chipset Qualcomm Snadragon 435 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4 GHz. Tidak cuma itu saja, prosesor itu pun ditandemkan dengan memori RAM yang memiliki kapasitas 3 GB dan didukung pengolah grafis Adreno 505 yang mumpuni. 

Melihat aspek fotografinya, spesifikasi yang di tawarkan Oppo A57 lumayan memberikan keyakinan dengan dibekali kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP yang ditunjang oleh aspek sensor BSI, autofokus dengan aperture f/2.2 dan diperlengkapi aspek LED flash. Tidak cuma itu, ponsel pintar yang didesain untuk selfie ini pula dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP yang dapat memanjakan pemakainya. 
Untuk menaruh beragam jenis datanya, Oppo A57 dibekali dengan media penyimpanan internal seluas 32 GB yang masih tetap bisa diperluas dengan support slot microSD untuk mengekspansi memori eksternalnya sampai berukuran 128 GB hybrid slot. Sedang untuk keperluan daya dari ponsel pintar ini mengandalkan baterai berkapasitas 2900mAh. 

Ponsel pintar dual SIM ini pun diperlengkapi dengan aspek konektivitas yang cukup komplit, salah satunya adalah 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, serta port microUSB. Kecuali itu, ponsel pintar yang didesain untuk membidik pasar menengah ini ditunjang aspek sensor sidik jari.