Nokia P1, Ponsel Flagship Nougat Usung Kamera Utama 22 MP

MediaPangandaran.com - Nokia P1. Belakangan ini sudah beredar bentuk render dari ponsel pintar garapan Nokia dengan seri P1 yang membidik segmen pasar kelas atas atau dikatakan flagship. Ponsel pintar ini tampak mengusung bentuk menawan yang dibalut frame metal elegan dan di tunjang bezel ramping. 

Tak cuma itu saja, tampak kalau Nokia P1 pula mengusung sensor sidik jari yang tersambung dengan tombol Home. Seperti apakah spesifikasi komplit dan kekurangan serta keunggulan ponsel pintar ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Aspek display dari ponsel pintar flagship Nokia P1 ini memercayakan pada bentangan layar sentuh yang memiliki ukuran 5,3 inci yang memakai teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan menyajikan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel dan mempunyai kerapatan sampai 535 ppi. Kecuali itu, layar ponsel pintar ini pun dilindungi oleh antigores Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk sistem operasinya ponsel pintar ini memakai OS Android 7.1.1 Nougat. 


Kemampuan kerja yang disajikan oleh Nokia P1 ini disebutkan bisa berkompetisi dengan ponsel pintar flagship yang lain. Pasalnya ponsel pintar ini memercayakan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terbagi dalam prosesor quad-core berkecepatan 1,9 GHz serta quad-core dengan kecepatan 2,45 GHz. Prosesor itu pun diperkuat oleh memori RAM dengan kapasitas 6 GB dan di dukung oleh pengolah grafis yang powerful dari Adreno 540. 
Satu diantara aspek kelebihan dari Nokia P1 ini terdapat pada sektor kameranya, di mana Nokia memercayakan pada kamera belakang dengan resolusi 22 MP yang di dukung oleh sensor BSI, lensa Carl-Zeiss aperture f/1.8, laser autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) yang diperlengkapi dengan aspek dual-tone LED flash. Sedang untuk kamera depannya memercayakan pada lensa beresolusi 8 MP fixed focus aperture f/2.2 yang bisa dipakai untuk kepentingan photo selfie atau video call. 

Untuk menaruh beragam jenis file/data, ponsel pintar Nokia P1 memercayakan pada sokongan memori internal atau ROM sebesar 128 GB atau 256 GB yang masih tetap diperlengkapi dengan hadirnya slot microSD untuk mengekspansi memori eksternalnya sampai memiliki ukuran optimal 256 GB. Ponsel pintar ini pun beritanya ditenagai oleh baterai berkekuatan 3500 mAh yang bisa dipakai untuk memenuhi keperluan dayanya. 
Tidak cuma hingga disitu, vendor asal Finlandia ini pun membekali Nokia P1 dengan aspek konektivitas yang cukup komplit, salah satunya adalah aspek 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, serta port USB Tipe-C. Tak lupa pula ada aspek sensor sidik jari yang sudah disisipkan pada handphone ini.