Nokia 8, Spesifikasi dan Harga Ponsel Android Nougat Berkamera 24 MP

MediaPangandaran.com - Nokia 8. HMD Global secara resmi sudah merilis ponsel pintar Android Nokia pertama dengan OS Android 7.0 Nougat, lewat seri Nokia 6 di Cina. Menariknya, pembelian Nokia 6 ini dilaksanakan dengan cara flash sale serta sejumlah 250 ribu orang diklaim sudah lakukan registrasi cuma dalam kurun waktu satu hari. 

Kecuali Nokia 6, ponsel pintar flagship Nokia 8 pun bakal di luncurkan dengan cara resmi pada arena MWC 2017 di Barcelona dengan mendatangkan spesifikasi hardware yang mumpuni. Walau ponsel pintar ini dijadwalkan bakal launching pada arena MWC 2017 di Barcelona akhir Februari ini, tetapi bocoran tentang harga resmi dari ponsel pintar yang satu ini belum di ketahui. Seperti apa spesifikasi komplit dan kekurangan serta keunggulannya? Simak ulasan MP di bawah ini. 


Bila layar dari Nokia 6 cuma memakai resolusi Full HD, alhasil untuk ponsel pintar Nokia 8 terjadi perubahan yang cukup penting. Di mana layar ponsel pintar ini memiliki ukuran 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED yang dapat menyajikan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Kecuali itu, layar ponsel pintar ini pun diproteksi oleh antigores Corning Gorilla Glass 5 yang sekarang ini cuma dipakai oleh ponsel pintar flagship saja. 
Nokia 8 yang disebut ponsel pintar flagship pertama dari HMD Global dibekali dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 octa-core yang terbagi dalam dua buah quad core berakselerasi 2,45 GHz Kryo serta 1,9 GHz Kryo. Sedang untuk memori RAM dari ponsel pintar ini dibekali dengan daya tampung 6 GB dengan memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB yang masih tetap bisa diperluas memakai microSD sampai 256 GB. 

Beritanya Nokia 8 ini pun bakal muncul dalam vaian rendah, dengan memercayakan pada CPU Snapdragon 821 dan memori RAM berkapasitas 4 GB serta media penyimpanan seluas 64 GB. Ke-2 model ini, di atas kertas bisa bikin seluruh aplikasi, game, ataupun kegiatan dengan komputasi kelas berat dapat berjalan dengan amat lancar. 

Sedang untuk system operasinya Nokia 8 bakal memakai OS Android v7.0 Nougat yang mendatangkan beragam aspek yang menarik, salah satunya penambahan ketahanan baterai memakai Doze, multiwindows yang memberi kemungkinan pemakai bisa menjalankan sekaligus dua aplikasi dalam satu layar, serta ada banyak lagi yang lain. 
Bidang fotografi pun jadi satu diantara keunggulan dari Nokia 8, di mana Nokia membekali kamera belakang beresolusi 24 MP yang di dukung aspek OIS (Optical Image Stabilization), Phase Detection Autofocus, Super EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-tone LED flash. Sedang untuk kamera depannya memercayakan pada resolusi sebesar 12 MP. 

Ponsel pintar Dual-SIM 4G LTE ini pun diperlengkapi dengan beragam jenis aspek yang lain seperti sensor fingerprint di bagian tombol fisik home di depan, accelerometer, gyroscope, proximity, compass, heart rate. 

Ditilik dari spesifikasi yang diusungnya, pasti harga Nokia 8 ini diprediksikan bakal jauh lebih mahal dibanding seri Nokia 6, ditambah lagi ponsel pintar ini tawarkan hardware paling tinggi di kelasnya. Tetapi banyak yang memprediksikan, harga Nokia 8 tak bakal jauh beda dengan Samsung Galaxy S8, yaitu sekitaran Rp 10 juta.