Huawei Honor V9, Spesifikasi dan Harga, Ponsel Nougat Octa-core Nan Powerfull

MediaPangandaran.com - Huawei Honor V9. Huawei di kenal selama ini selaku satu diantara vendor ponsel pintar asal Tiongkok yang senantiasa meluncurkan ponsel pintar berkwalitas tinggi dengan harga jual lumayan mahal. Yah, harga ponsel Huawei memanglah lebih mahal dibanding Xiaomi maupun Lenovo. Tetapi mereka senantiasa memelihara kwalitas serta jumlah tiap-tiap produknya, hingga pemakai tidak bakal pernah menyesal beli ponsel pintar buatan Huawei. Apalagi Huawei tidak pernah main-main dalam membuat produknya, hingga performa serta kemampuannya senantiasa maksimal. 

Spesifikasi Huawei Honor V9
Satu diantara ponsel pintar paling baru Huawei ialah Honor V9. Seperti dikatakan sebelumnya, ponsel pintar ini amat berkwalitas. Terbutki dengan panel display Quad HD yang terpampang di bagian depan dan teknologi dual kamera yang terpasang di bagian belakang. Sektor dapur pacu yang diusungnya pun powerfull, lantaran ada varian RAM berkapasitas 4GB serta RAM 6GB yang dengan sendirinya bakal memengaruhi harga Huawei Honor V9. Nah, untuk Anda yang penasaran mau mengenali spesifikasi serta harga Huawei Honor V9, silakan simak info di bawah ini. 


Huawei Honor V9 tawarkan bermacam aspek unggulan yang siap memanjakan pemakainya. Satu diantara fiturnya ialah layarnya yang memiliki ukuran besar yang menggabungkan teknologi IPS-NEO LCD capacitive touchscreen dengan panel display beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Layarnya itu membentang seluas 5.7 inci, hingga membuahkan kerapatan piksel sebesar 515 ppi. Alhasil ponsel pintar ini dapat menghadirkan beragam jenis content dengan kwalitas grafis, detil, tajam, jernih, dan tampak realistis. 

Kwalitas visual memukau jadi satu diantara keunggulan Huawei Honor V9. Tetapi bukanlah itu saja keunggulannya, lantaran masihlah ada disain premium yang dibalut bodi metal dengan ukuran dimensi panjang 157 mm, lebar 77.5 mm, serta ketebalan 7 mm. Sedang bobot ponsel pintar ini seberat 184 gr, hingga tetaplah nyaman dioperasikan, walau ukuran layar tersebut amat besar. Menariknya lagi, di bagian belakang smartphone ini sudah terpasang dua buah kamera serta sensor sidik jari. 

Untuk sisi software, ponsel pintar ini diperlengkapi OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka Emotion UI 5. User interfacenya tampak amat menarik serta tidak menjemukan, hingga kita kerasan berlama-lama menjalankan ponsel pintar ini. Lalu untuk bidang hardware, smartphone ini memercayakan pada chipset HiSilicon Kirin 960 yang didalamnya terpasang delapan inti processor dengan konfigurasi Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 serta Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. 

Chipset Hisilicon Kirin 960 terintegrasi pada GPU Mali-G71 MP8 yang bekerja dengan cara maksimal saat memainkan game HD serta content video beresolusi 4K. Kecuali itu, ada juga dua varian memori yang terbagi dalam model RAM 4GB + Memori Internal 64GB serta versi RAM 6GB + Memori Internal 128GB. Kedua varian tersebut mempunyai slot memori ekternal, jadi tidak ada permasalahan saat menaruh file-file yang memiliki ukuran besar. 

Huawei Honor V9 berteknologi dual kamera di mana kamera itu diletakkan di bagian belakang dengan membawa dua lensa beresolusi 12 MP serta 2 MP. Kombinasi tersebut bakal membuahkan photo dengan dampak bokeh lebih artistik. Kecuali itu, ada juga aspek Phase Detection Autofocus yang bermanfaat untuk mempercepat bidikan autofocus, hingga membuahkan photo yang lebih tajam. Lantas ada juga aspek Dual Tone LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan saat mengabadikan peristiwa pada keadaan low light. 

Kamera smartphone ini  dapat merekam video dengan resolusi 4K 2160p@30fps. Kecuali itu, ada juga kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP yang siap memanjakan pemakainya saat berfoto selfie serta terhubung video call. Yah, kamera jadi satu diantara keunggulan Huawei Honor V9 yang siap menarik perhatian penggemar fotografi serta pemakai yang hoby selfie.  

Lalu untuk bidang konektivitas, ponsel pintar ini mempunyai aspek Dual Sim serta menunjang jaringan 4G LTE Cat6. Tidak lupa aspek Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac Dual Band pula dipunyai ponsel pintar ini. Konektivitas pendukung yang lain tersdiri dari Bluetooth v4.2, Infrared, NFC, serta navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, serta BeiDou Satelit. Lantas ada juga port USB Tipe-C yang bakal memudahkan pengisian baterai berkekuatan 3.900 mAh. 

Harga Huawei Honor V9
Belum ada kabar resmi tentang harga Huawei Honor V9 di Indonesia. Ponsel pintar ini bakal terlebih dulu di luncurkan di China pada tanggal 21 Februari 2017. Tidak mustahil ponsel pintar ini bakal di pasarkan di Indonesia. Tetapi tentunya, harga Huawei Honor V9 di Indonesia bakal amat mahal, diperkirakan sekitar Rp 7 jutaan. Pasalnya ponsel pintar ini tawarkan segudang aspek serta spesifikasi high-end yang pas di pasarkan untuk pangsa pasar kelas menengah keatas.