HTC U Ultra, Spesifikasi dan Harga, Ponsel Nougat Berkamera Depan 16 MP

MediaPangandaran.com - HTC U Ultra. Baru-baru ini HTC telah merilis ponsel terbarunya bernama HTC U Ultra. Smartphone ini sudah bisa dipesan lewat pre-order yang di buka untuk negara asalnya terlebih dulu, yaitu Taiwan. HTC U Ultra varian reguler di tawarkan cukup kompetitif, yaitu menyentuh angka $760 atau sekitaran Rp 10,1 jutaan jika dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah. Sedang untuk edisi terbatas yang memakai kaca safir baru di buka pemesanan pada Februari 2017 ini dengan harga $920 atau kira-kira Rp 12,2 juta. 

Seperti apakah kekurangan serta keunggulan HTC U Ultra ini? Simak penjelasan MP tentang spesifikasi komplit HTC U Ultra di bawah ini. 

Spesifikasi HTC U Ultra bisa disebutkan cukup berkompetisi dikelasnya, di mana ponsel pintar ini mengusung layar sentuh yang memiliki ukuran 5,7 inci berteknologi Super LCD 5 kapasitif yang dapat membuahkan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar meraih 534 ppi. Layar itu sudah dilindungi oleh antigores Corning Gorilla Glass 5. 


Kecuali itu, HTC U Ultra ini pun di dukung oleh layar ke-2 seperti LG V20 atau X Screen yang mempunyai ukuran 2 inci dengan resolusi 160 x 1040 piksel. Sedangkan untuk penampilan interface ponsel pintar ini memakai antarmuka HTC Sense UI dengan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. 
Performa HTC U Ultra bisa dibilang tidak kalah dengan ponsel pintar flagship sekarang ini, pasalnya HTC memercayakan support chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terbagi dalam dual-core ber-clock speed 1.9 GHz serta dual-core berkecepatan 2.35. Prosesor itu pun di dukung oleh kemampuan kerja RAM 4GB dan pengolah grafis yang gahar dari Adreno 530. 

Pada bidang kamera, HTC mempersenjatai ponsel pintar ini dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP yang memakai sensor Sony IMX378, serupa dengan Google Piksel dengan lensa 28 mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, OIS, dan diperlengkapi dual LED flash. Kecuali itu, smartphone in pun dibekali kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa memanjakan pemakainya saat berfoto selfie. 
Untuk menaruh beragam jenis data file-nya, ponsel pintar ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang memiliki kapasitas seluas 64 GB yang masih tetap bisa diperluas dengan support slot microSD untuk ekspansi memori eksternalnya sampai memiliki ukuran optimal 200 GB. Sedang untuk mencukupi keperluan dayanya, ponsel pintar ini memercayakan pada sebuah baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh. 

Ponsel pintar dual SIM 4G LTE (Long Term Evolution) ini pun dibekali dengan aspek konektivitas yang cukup komplit seperti Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, serta port USB Tipe-C, tidak dengan hadirnya port audio 3,5 mm. Kecuali itu, ponsel pintar ini pun di dukung sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.