Asus Zenfone Pegasus 3S, Ponsel Octa-core Andalkan Baterai 5000 mAh

MediaPangandaran.com - Asus Zenfone Pegasus 3S. Asus secara diam-diam sudah mengenalkan ponsel pintar barunya lewat seri Zenfone Pegasus 3S yang bakal menyasar segmen pasar kelas menengah. Ponsel pintar ini mengusung bentuk yang tak jauh beda dengan seri sebelumnya, yaitu Zenfone Pegasus 3. 

Harga Asus Zenfone Pegasus 3S ini di bandrol sebesar $290 atau bila dikonversi ke dalam mata uang rupiah mendekati angka kira-kira Rp 3,8 jutaan. Tetapi sayangnya, tak di ketahui apakah ponsel pintar ini bakal dilempar ke pasar global atau cuma pasar China saja. 


Asus membekali Zenfone Pegasus 3S ini dengan aspek display yang memercayakan pada layar sentuh yang memiliki ukuran 5,2 inci dengan teknologi panel IPS yang dapat menampilkan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatannya hingga 282 ppi. Sedangkan untuk penampilan interface ponsel pintar ini memakai antarmuka ZenUI 3.0 yang menawan dengan Android 6.0 Marshmallow sebagai OS-nya.
Performa yang di tawarkan oleh Asus Zenfone Pegasus 3S ini cukup menarik dikelasnya, pasalnya Asus memercayakan tenaga dari chipset MediaTek MT6750 dengan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core yang mempunyai clock speed 1,5 GHz. Kecuali itu, prosesor itu pun dikombinasikan dengan kemampuan kerja memori RAM yang memiliki kapasitas 3 GB dan pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Sedang untuk aspek fotografinya, Asus Zenfone Pegasus 3S tawarkan kekuatan kamera yang relatif di atas rata-rata untuk ponsel pintar dikelasnya. Hal itu karena produsen asal Taiwan ini membekali kamera utamanya dengan resolusi sebesar 13 MP yang di dukung aperture f/2.2 autofokus dan dual-tone LED flash. Kecuali itu, ponsel pintar ini pun diperkuat oleh kamera berkekuatan 5 MP fix focus dengan lensa aperture f/2.0 dan LED flash yang bisa dipakai untuk photo selfie serta video call. 
Untuk menaruh beragam jenis data file Asus Zenfone Pegasus 3S dibekali media penyimpanan internal berkapasita 32 GB atau 64 GB yang masih tetap di dukung hadirnya slot microSD untuk mengekspansi memori eksternalnya. Ponsel pintar dual SIM 4G LTE serta 3G HSDPA ini pun dibekali dengan sokongan konektivitas yang lain seperti WiFi plus Bluetooth. Sedang untuk keperluan dayanya, ponsel pintar ini sudah ditenagai dengan baterai yang memiliki kapasitas 5000 mAh yang diklaim bisa bertahan 2 sampai 3 hari pemakaian secara normal.