ZTE Blade V8 Pro, Spesifikasi dan Harga, Ponsel 5,5 Inci Dual Kamera

MediaPangandaran.com - ZTE Blade V8 Pro. ZTE dengan cara resmi sudah mengenalkan Blade V8 Pro yang menyasar segmen pasar kelas menengah. Ponsel pintar paling baru dari ZTE ini memercayakan support dua buah kamera yang terdapat di bagian belakang selaku daya tarik intinya. 

ZTE Blade V8 Pro ini dilepaskan ke pasaran dengan harga banderol $199 atau setara Rp 2,6 jutaan. Tetapi sayangnya, belum ada kabar yang mengatakan kapan ponsel pintar ini bakal secara resmi diluncurkan ke pasar global. Seperti apakah kekurangan serta keunggulan ponsel pintar ini?

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro 

ZTE Blade V8 Pro muncul dengan membawa spesifikasi yang mampu diadu di kelasnya, di mana display ponsel pintar ini memercayakan layar sentuh yang memiliki ukuran 5,5 inci 2.5D dengan teknologi panel IPS yang menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatannya hingga 401 ppi. Sedangkan untuk penampilan user interface-nya memakai antarmuka khas ZTE dengan Android v6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya.


Performa yang disuguhkan Blade V8 Pro ini cukup berkompetisi di kelasnya. Di mana tenaga yang dibuatnya datang dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit ber-clock speed 2 GHz. Prosesor itu pun digabungkan dengan memori RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis (GPU) dari Adreno 506. 

Sedangkan untuk aspek kameranya, ZTE Blade V8 Pro ini dibekali dengan dua buah kamera belakang beresolusi 13 MP dengan teknologi phase-detection autofocus yang diperlengkapi aspek aperture f/2.2, sensor BSI dan dual-tone LED flash. Dual kamera yang dibawa oleh ponsel pintar ini serupa dengan Xiaomi Redmi Pro, menciptakan efek bokeh yang menawan. Ponsel pintar ini pun diperlengkapi dengan kamera depan yang mempunyai kemampuan 8 MP yang bisa digunakan untuk keperluan selfie dan video call. 

Untuk media penyimpanannya, Blade V8 Pro ini diperlengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB dengan support slot microSD hingga 128 GB. Ponsel pintar ini memakai slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat dipakai saat dual SIM aktif. Kecuali itu, ada support sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home pada ponsel pintar ini. 

Ponsel pintar dual Sim 4G LTE serta 3G HSPA ini pun ditunjang dengan aspek konektivtitas yang cukup komplit, salah satunya WiFi, GPS, serta Bluetooth. Sedang untuk keperluan dayanya, ponsel pintar ini disokong oleh baterai berkekuatan sebesar 3140 mAh.

Harga ZTE Blade V8 Pro

Melihat spesifikasi yang dibekalkan pada smartphone ini, wajar jika Blade V8 Pro dipasarkan dengan banderol Rp 2.600.000.