Xiaomi Redmi Note 4, Ponsel 4G LTE Andalkan Snapdragon 625

MediaPangandaran.com - Xiaomi Redmi Note 4. Ponsel pintar Xiaomi Redmi Note 4 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 sudah di luncurkan dengan cara resmi di India. Ponsel pintar ini bakal membidik segmen pasar kelas menengah dengan memercayakan daya tampung daya baterai yang berkekuatan cukup besar. 

Harga Xiaomi Redmi Note 4 di India dipasarkan dari mulai harga USD 146 atau bila dirupiahkan sekitaran Rp 1,9 jutaan. Ponsel pintar itu dipasarkan lewat toko on-line Flipkart serta Mi.com. Seperti apakah spesifikasi komplit dan kekurangan plus keunggulannya? 



Bagian display ponsel pintar kelas menengah garapan Xiaomi ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D arc yang memiliki ukuran seluas 5,5 inci yang memakai teknologi panel IPS. Layar itu dapat membuahkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatannya meraih 401 ppi. Sedang untuk penampilan interface Redmi Note 4 ini memakai antarmuka MIUI 8 dengan OS Android v6.0 Marshmallow.

Performa yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 4 ini cukup berkompetisi di kelasnya, pasalnya ponsel pintar Redmi Note 4 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terbagi dalam quad-core berkecepatan 1,2 GHz serta quad-core 2 GHz. Kecuali itu, ada pula sokongan memori RAM dengan daya tampung 2 GB, 3 GB atau 4 GB yang diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 506. 

Aspek kamera dari Xiaomi Redmi Note 4 ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan ditunjang sensor BSI, aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperlengkapi dengan dual-tone LED flash. Sedang untuk keperluan photo selfie serta pula video call, ponsel pintar ini di dukung oleh kamera depan yang mempunyai resolusi sebesar 5 MP dengan sensor OmniVision OV5670. 
Bidang media penyimpanannya, Xiaomi Redmi Note 4 ini sudah dibekali dengan memori internal yang mempunyai luas 16 GB, 32 GB atau 64 GB yang masihlah tetap diperlengkapi dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternalnya sampai memiliki ukuran optimal 128 GB sistem hybrid slot. Sama dengan generasi terdahulu, ponsel pintar ini masihlah memercayakan sokongan baterai dengan daya tampung 4100 mAh yang diperlengkapi support aspek fast charging. 

Ponsel pintar 4G LTE (Long Term Evolution) ini pun diperlengkapi dengan aspek konektivitas yang cukup komplit, salah satunya support IR blaster, Wi-Fi, Bluetooth, port microUSB, serta pula GPS. Kecuali itu, ponsel pintar ini pun sudah diperlengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya.