Nokia 6, Ponsel Nougat Andalkan RAM 4 GB Ludes Dalam 1 Menit

MediaPangandaran.com - Nokia 6. Di bawah naungan HMD Global, Nokia barusan melaunching ponsel pintar Android paling barunya, yakni “Nokia 6”. Ponsel pintar ini bakal mengawali kiprahnya di China pada awal 2017 serta siap berkompetisi melawan ponsel pintar menengah yang di bandrol 3 Jutaan. Spesifikasinya cukup menarik, lantaran diperlengkapi teknologi audio jempolan serta kamera yang memiliki resolusi tinggi yang terpasang di bagian depan dan belakang. Kecuali itu, ada juga OS Android paling baru yang dipercantik antarmuka racikan Nokia. 

Dapur pacu Nokia 6 termasuk jadul, lantaran mengenakan Chipset Snapdragon 430. Walau sebenarnya harga Nokia 6 di bandrol melebihi 3 Juta Rupiah serta semestinya ponsel pintar ini menggunakan chipset Snapdragon 625 yang notabene-nya mempunyai performa processor lebih powerfull. Untungnya Nokia 6 mempunyai RAm memiliki kapasitas besar, hingga performa multitaskingnya lebih handal serta dapat dihandalkan untuk menjalankan beragam jenis game serta aplikasi.  



Keunggulan paling utama Nokia 6 ialah disainnya. Ponsel pintar ini melalui bermacam sistem produksi untuk membuahkan bentuk premium yang terlihat elegan. Bodinya bermaterial alumunium 6000 series dengan dua prosedur anodizing terpisah serta dipoles sampai lima kali. Penentuan material paling baik bikin bentuk Nokia 6 tampak mengagumkan. Tiap-tiap sisinya di buat presisi serta terstruktur. Lalu untuk dimensinya mempunyai bentang panjang 154 mm, lebar 75. 8 mm, serta ketebalan 8.4 mm. 

Di bagian depan serta belakang sudah terpampang logo Nokia yang disebut nilai jual paling utama ponsel pintar ini. Seperti yang kita kenali bersama-sama, Nokia sudah mati suri sesudah diambil alih Microsoft. Sampai kini kita cuma memperoleh featurephone dengan aspek serta spesifikasi terbatas. Tetapi Nokia sudah bangkit serta mendatangkan ponsel pintar berlayar 5.5 inci yang berjalan pada OS Android Nougat 7.0. Layar itu mengenakan kaca 2.5D Curved Glass serta mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. 

Layar Nokia 6 mempunyai kerapatan 401 ppi serta mengusung panel IPS berlapis kaca 2.5D Curved Glass Screen. Penampilan layarnya tampak memukau dengan kualitas grafis detil serta tajam. Sedang untuk tenaga dorongnya, Nokia 6 memercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang ditandemkan dengan processor Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505. Kecuali itu, ada juga RAM yang memiliki kapasitas 4 GB untuk menunjang kemampuan kerja multitasking serta mobile gaming ponsel pintar Android Nokia itu. 

Berbekal jeroan di atas, Nokia 6 dapat menjalankan beragam jenis aplikasi serta game dengan lancar. Untuk menaruh seluruh aplikasi serta game, sudah ada memori internal yang memiliki kapasitas 64 GB serta slot memori ekternal yang dapat menyimpan microSD dengan kapasitas 256 GB. Sepadan dengan harga Nokia 6, ponsel pintar ini pun mempunyai baterai berdaya besar serta diperlengkapi aspek Fast Charging (Quick Charge 3.0). Baterai yang memiliki kapasitas 3.000 mAh itu diklaim dapat bertahan sepanjang 18 Jam saat digunakan telephone pada jaringan 3G. Sedang saat siaganya meraih 768 Jam. 

Kamera dengan resolusi 16 MP sudah terpasang di bagian belakang. Kamera itu mempunyai lebar aperture f/2.0 serta dibekali aspek Phase Detection Autofocus yang membuatnya mempunyai kecepatan autofocus amat cepat. Kecuali itu, ada juga aspek Dual Tone LED Flash yang ditugaskan untuk menambah pencahayaan saat mengambil photo serta merekam video pada keadaan low light. Sayangnya kamera Nokia 6 belum dapat merekam video 4K serta belum diperlengkapi aspek OIS (Optical Image Stabilization). 

Tidak mau kalah dari beberapa lawannya, Nokia 6 membawa kamera depan beresolusi tinggi untuk mendukung kegiatan selfie pemakainya. Kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 serta lensa Wide Angle 84 derajat sudah tertanam di bagian depan, hingga ponsel pintar ini amat mumpuni saat digunakan selfie serta video call. Kecuali itu, ada juga teknologi 4G LTE yang bakal memaksimalkan koneksi internet Nokia 6 saat digunakan terhubung video call, searching, maupun melihat video streaming. 

Belum ada kabar selanjutnya tentang ketersediaan Nokia 6 diluar China. Ponsel pintar ini bakal mulai di pasarkan pada awal 2017 serta ada dengan cara exclusive di JD.com dengan harga USD$245 atau setara Rp. 3.2 jutaan. Harga Nokia 6 tidak dapat dibilang murah, lantaran ponsel pintar ini di pasarkan untuk segmen menengah.