LG G6, Ponsel Android Octa-core 4G LTE Segera Dirilis

MediaPangandaran.com - LG G6. Berita paling baru datang dari LG yang bakal meluncurkan ponsel pintar seri G6 ke pasar gadget sebelumnya buatan dari rival beratnya, yaitu Samsung Galaxy S8. Vendor asal Korsel itu sendiri katanya bakal menangguhkan peluncuran ponsel pintar Galaxy S8 sampai April 2017 nanti. Hal tersebut karena Samsung bakal merombak lagi disainnya supaya tiada permasalahan seperti yang terjadi pada seri Samsung Galaxy Note 7. 

Hal itu digunakan oleh LG untuk mengambil start dengan melaunching LG G6 pada Maret 2017 yang akan datang. Tetapi, harga LG G6 itu masihlah belum bisa di ketahui berapakah banderol pastinya. Seperti apakah kekurangan serta keunggulan dan spesifikasi komplitnya? Simak penjelasan MP di bawah ini. 


Kabarnya display dari ponsel pintar flagship LG G6 ini bakal memercayakan pada layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dapat menyajikan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatannya mencapai 554 ppi. Layar itu pun dilindungi oleh lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk penampilan interface LG memakai antarmuka LG UX UI dengan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. 
Kemampuan kerja yang di tawarkan mesin pacu LG G6 ini terjadi penambahan yang cukup penting, di mana tenaga yang dibuatnya datang dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terbagi dalam quad-core berkecepatan 1,9 GHz serta quad-core dengan kecepatan 2,45 GHz. Prosesor itu pun diperkuat dengan performa memori RAM yang memiliki kapasitas 4 GB atau 6 GB, dan mesin pengolah grafis yang powerful dari Adreno 540. 

Aspek fotografi dari ponsel pintar ini ditangani oleh dua buah kamera di bagian belakang dengan resolusi 16 MP bersensor Sony Exmor 1/2.5 inci dengan aspek laser autofokus, phase-detection autofokus, OIS, dan diperlengkapi dual-tone LED flash. Sedang untuk kamera keduanya memercayakan pada lensa beresolusi 8 MP.
Selain itu, untuk kamera depannya LG menghadirkan lensa beresolusi 8 MP yang bisa dipakai untuk kepentingan photo selfie serta pula video chat. Informasi paling akhir menyampaikan kalau ponsel pintar LG G6 ini kemunginan besarnya telah tidak lagi mengusung rencana modular untuk memotong ongkos. 

Ponsel pintar 4G LTE ini pun dibekali dengan aspek konektivitas yang cukup komplit, salah satunya support 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, port USB Tipe-C, GPS, DLNA, serta NFC (Near Field Communications). Sedang untuk media penyimpanannya, ponsel pintar ini dibekali dengan memori internal seluas 64 GB atau lebih dengan support slot microSD untuk mengekspansi kapasitas memori eksternalnya sampai memiliki ukuran 200 GB. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.