Yamaha T7, Motor Pesek Adventure Bergaya Sedikit Kuno

MediaPangandaran.com - Yamaha T7. Arena pameran otomotif benar-benar selalu jadikan arena bergengsi untuk pamer oleh kaum pabrikan populer. Kecuali menunjukkan beberapa produk paling baru supaya lebih gampang di kenal oleh orang-orang, arena pameran kerapkali dihiasi oleh rancangan kendaraan-kendaraan. Maksud dari pameran rancangan ini kecuali memperlihatkan eksistensi pabrikan ke depan pada wajah dunia, pula untuk menggaet kaum investor yang selalu menerbitkan decak takjub. 

Kini dari arena bergengsi EICMA 2016 di Milan, Italia, Yamaha dikabarkan mempunyai motor rancangan yang dinamakan Yamaha T7, seperti dilansir Kompas. Selaku motor rancangan, nama T7 barangkali bukanlah nama yang sesungguhnya nantinya. Meskipun begitu, mungkin Yamaha akan tetap menjaga nama itu bila memperhatikan tradisi Yamaha yang kerapkali memakai kode nama untuk produk-produknya. 


Menurut kabar, T7 ini akan menyasar segmen dibawah Yamaha Super Ténéré. Hal tersebut sedikit diamini karena Yamaha mengakui T7 diilhami oleh XT600Z Tenere yang katanya sudah berumur lanjut karena dilahirkan 33 thn silam. Walau begitu, tipe lawas itu dapat menorehkan penjualan sampai 61000 unit dengan daya tarik paling utama kesederhanaan. Hal tersebut pastinya jadi dalih pembenar mengapa T7 demikian pesek dibanding motor adventure yang lain. 
Baca juga : Inilah Harga dan Spesifikasi Piaggio Medley
Berdasarkan sasaran, Yamaha T7 tak diperuntukkan untuk nostalgia. Walau begitu, dari rancangan yang telah dibawa, T7 benar-benar terlihat sedikit kuno. Tetapi Yamah memberikan keyakinan kalau rancangan yang dibawanya itu tidak seutuhnya final karena rancangan pastinya baru bakal diumumkan pada 2018 nanti. Itu berarti, Yamaha T7 ini masihlah memiliki peluang untuk memancungkan hidungnya bergantung keinginan Yamaha. 
Baca juga : Honda Supra GTR 150, Spesifikasi dan Harganya
Menilik spesifikasinya, Yamaha T7 disebutkan akan memakai mesin 689cc paralel-Twin CP2, yang sekarang ini dipakai pada FZ-07 (MT-07 di Eropa). Mesin itu pastinya bukanlah kelas mesin asal-asalan yang menyajikan gengsi khusus untuk T7 ini. Lalu untuk masalah rangka, disematkan suspensi depan merk KYB yang telah populer kelas premiumnya. Kecuali itu dikatakan, motor ini bakal memakai tangki bahan bakar aluminium, 4 lampu LED proyektor, fairing yang memiliki bahan karbon, skid-plate, dan knalpot Akrapovic hasil modifikasi yang hebat.