Jerawat Hilang Karena Strawberry

MediaPangandaran.com - Jerawat Hilang Karena Strawberry. Gadis cantik yang mengawali karier dalam sinetron Tendangan dari Langit the Series, Dhea Seto senang melakukan perawatan wajah. Meskipun telah dikaruniai wajah yang cantik dengan kulit yang halus dan mulus, namun Dhea tetap rutin melakukan perawatan kecantikan. Memiliki jenis kulit wajah normal cenderung berminyak serta sensitif membuat Dhea lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan.

Dhea juga tidak bisa terlalu lama menggunakan make up. Pasalnya, jika terlalu lama biasanya kulit wajah akan timbul bruntusan. Untuk itu Dhea wajib membersihkan wajah setelah menggunakan make up. Gadis yang bercita-cita menjadi dancer ini selalu membawa pembersih wajah atau make up remover untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit wajah akibat pemakaian make up pada wajahnya yang terlalu lama.


Selain sering timbulnya bruntusan, jenis kulit wajah yang cenderung berminyak juga sering menyebabkan timbulnya jerawat. Jika sudah timbul jerawat, biasanya Dhea lebih menyukai menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobatinya. Putri dari psikolog ternama Seto Mulyadi ini lebih memilih buah strawberry. Menurutnya buah strawberry dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan tidak memiliki efek samping.

Buah strawberry kaya akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan yang semuanya dapat diserap oleh tubuh ataupun kulit. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, dan C serta vitamin lainnya. Kandungan vitamin C dalam buah strawberry sangat tinggi. Karena itu, tidak heran jika buah strawbery menjadi pilihan Dhea untuk perawatan kecantikan. Selain itu, kandungan vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat dan flavanoid dalam buah strawberry dapat membantu membersihkan jerawat dan mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Oleh karena itu menurut Dhea, buah strawberry merupakan buah yang tepat untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat. Karena itu, ia belum pernah mencoba bahan alami lain untuk mengatasi jerawat seperti pare.

Untuk menghilangkan jerawat, Dhea biasanya menggunakan buah strawberry segar. Cara pemakaiannya sangat mudah. Beberapa buah strawberry segar dicuci hingga bersih dengan air mengalir, lalu dipotong kecil-kecil. Selanjutnya potongan buah strawberry ditempelkan pada kulit wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah itu cuci wajah hingga bersih. Menurut Dhea dengan cara tersebut maka jerawat akan cepat hilang.